ads

22 April, 2020

Marbot Masjid Ibadurrahman Apala Dapat Sumbangan Beras dari Paskas Bone

Marbot Masjid Ibadurrahman Apala Dapat Sumbangan Beras dari Paskas Bone
banner 336x280

RAKYATSATU.COM, BONE
- Mungkin kita sering mendengar istilah Marbot tetapi belum tahu artinya. Marbot, atau Kaum adalah istilah yang diberikan kepada seorang yang bertanggungjawab mengurus keperluan langgar/surau atau masjid, terutama yang berhubungan dengan kebersihan lingkungan tempat ibadah tersebut.

Terkadang pekerjaan seorang marbot masjid dipandang sebelah mata tetapi perlu ditahu bahwa pekerjaan marbot masjid itu sangatlah mulia. Coba dibayangkan jika suatu masjid tidak memiliki marbot.

Hal itulah yang mendasari sehingga Pasukan Amal Sholeh (Paskas) Kabupaten Bone memberikan perhatian kepada para marbot masjid.

Seperti pada hari Rabu (22/04/2020), marbot Masjid Ibadurrahman Kelurahan Apala Kecamatan Barebbo Kabupaten Bone mendapatkan bantuan beras dari Paskas Kabupaten Bone.

Bantuan beras Paskas Kabupaten Bone yang diantar oleh Rakyatsatu.com, diterima salah seorang marbot Masjid Ibadurrahman Apala, Dg Massikki (73).

"Terima kasih pak, Insya Allah ini berkah, rahmat dan rezeki saya hari ini," ujar Dg Massikki, penuh haru dan bahagia.

Sementara itu secara terpisah, salah seorang pengurus Paskas Kabupaten Bone, Andi Trisnawati mengatakan bahwa selain marbot masjid, para penghafal Al-Qur'an pun tidak luput dari perhatian Paskas Kabupaten Bone.

"Bantuan yang disalurkan Paskas merupakan sumbangan dari beberapa penderma yang dipercayakan ke Paskas untuk disalurkan," ujar Andi Trisnawati.

Ia pun mengajak bagi masyarakat yang mampu untuk ikut beramal dengan menyisihkan sebagian hartanya untuk diberikan kepada kaum dhuafa, selain kepada marbot masjid dan penghafal Al-Qur'an serta kepafa masyarakat yang terdampak virus corona atau Covid-19. (Rasul)
Don't Miss

News Feed