-->

Iklan

Iklan

Lawan Covid-19, Personel Polisi di Bone Bersama Para Isterinya Sebar Sembako

Redaksi
Rabu, 22 April 2020, 11:18 AM WIB Last Updated 2020-04-22T03:18:29Z

RAKYATSATU.COM, BONE
- Jajaran Kepolisian dalan naungan Polres Bone, serentak bergerak pada hari Selasa (21/04/2020) kemarin dalam kegiatan, Gerakan Bakti Sosial Bersatu Melawan Covid-19 Polres Bone dan Bhayangkari Cabang Bone.



Gerakan Bakti Sosial Bersatu Melawan Covid-19 yang dilaksanakan Polres Bone bersama Bhayangkari Cabang Bone berupa pembagian sembako kepada kaum duafa dan warga yang terkena dampak pandemi virus corona atau Covid-19.



Tak terkecuali warga di Kelurahan Biru Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone. Di Kelurahan Biru ada 10 warga kurang mampu yang mendapatkan bantuan sembako yang diserahkan oleh Perwira Pengendali (Padal) Kecamatan Tanete Riattang yang juga Kasatpol Air Polres Bone.



Bantuan sembako dari Polres Bone untuk warga Kelurahan Biru diterima oleh Kepala Seksi (Kasi) Pemberdayaan Masyarakat dan Kesejahteraan Rakyat Kelurahan Biru, As'yari Pratama Hadipati, untuk selanjutnya diantarkan kepada masyarakat bersama dengan Bhabinkamtibmas Kelurahan Biru.



"Terima pak Kapolres Bone bersama para ibu Bhayangkari atas perhatiannya ke masyarakat khususnya masyarakat Kelurahan Biru. Bantuan sembako tersebut sangat bermanfaat kepada masyarakat apalagi di tengah pandemi Covid-19 ini," ujar As'yari Pratama Hadipati yang akrab disapa Rirink.



Sementara itu, Kapolres Bone AKBP I Made Ary Pradana yang ditemui secara terpisah, mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian Polri dalam upaya meringankan beban ekonomi masyarakat yang terdampak virus covid-19.



“Pembagian paket sembako ini tentunya merupakan bentuk kepedulian kami kepada masyarakat yang terkena dampak pandemi virus covid-19. Meskipun masih dalam jumlah yang terbatas, kami berharap bisa memberi manfaat dan dapat meringankan beban perekonomian masyarakat yang terdampak," ujar AKBP I Made Ary Pradana.



Selain pembagian sembako, juga dilakukan sosialisasi agar masyarakat mematuhi himbauan pemerintah untuk tetap stay at home kecuali ada keperluan mendesak guna memutus rantai penyebaran virus covid-19.


Dalam proses pendistribusian sembako tersebut, Kapolres Bone membagi 3 (tiga)zona wilayah untuk Kota Bone yaitu Kecamatan Tanete Riattang, Kecamatan Tanete Riattang Timur dan Kecamatan Tanete Riattang Barat yang di pimpin oleh masing-masing padal. Untuk pendistribusian sembako di wilayah polsek jajaran di pimpin langsung oleh Para Kapolsek.



Sebanyak 300 paket sembako yang tersebar di ketiga zona wilayah tersebut yang terdiri dari Beras, Telur, Gula, Minyak, kecap, saus, dan mie instan.  (Rasul)





Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Lawan Covid-19, Personel Polisi di Bone Bersama Para Isterinya Sebar Sembako

Terkini

Iklan

Iklan