Iklan

Iklan

Jelang Ramadan, Kadis Perkimtan Bone Bedah Rumah Warga Desa Pattukulimpoe Jadi Layak Huni

23/04/20, 19:36 WIB Last Updated 2020-04-23T11:36:37Z

RAKYATSATU.COM, BONE
- Kadis Perkimtan Kabupaten Bone Andi Ikhwan Burhanuddin, ternyata tidak hanya memperhatikan keindahan dan penataan pemukiman tetapi memiliki jiwa kepedulian sangat tinggi terhadap sesama.

Hal itu terbukti pada hari Kamis (23/04/2020), Andi Ikhwan Burhanuddin menyempatkan waktunya memberikan bantuan sembako dan bedah rumah kepada warga yang tidak mampu di Desa Pattukulimpoe kecamatan Lappariaja Kabupaten Bone.

Kali ini, Andi Ikhwan Burhanuddin bersama para sahabatnya membedah rumah Diddi, seorang petani yang sudah sebatang kara, di Desa Pattukulimpoe.

Rumah yang berukuran 3x3 meter tersebut di bongkar total dengan pembangunan baru mulai struktur hingga penutup lantai, konstruksi atap dan dinding, hari ini sengaja kerja lembur bersama warga desa dan di harapkan agar besok dapat ditempati menjemput puasa hari pertama oleh pemilik.

Pasalnya, rumah Diddi, kondisinya sudah tidak layak ditempati. Lantai dan dinding dari papan bekas yang telah lapuk, sudah tidak layak manjadi sebuah tempat hunian yang higienis.

Rumah Diddi dijadikan menjadi sebuah rumah layak huni dengan ukuran 6 x 3,5 meter.

Bedah rumah tersebut mengahbiskan material kayu sekitar 3,5 kubik dan seng penutup atap sekitar 20 lembar dengan. Bedah rumah tersebut ditaksir menghabiskan anggaran sekira Rp 12 juta.

Andi Ikhwan Burhanuddin yang ditemui di lokasi saat mengantar bantuan sembako dan mengawasi jalannya pekerjaan , mengatakan bahwa, ini hanyalah bentuk solidaritas sesama yang memang layak untuk di bantu.

"Kami bersama Pemerintah Desa merencanakan ini dari beberapa saat lalu, hingga baru hari ini dapat kami realisasikan, sebagai bentuk solidaritas kepada warga saudara kita yang memang sangat layak untuk di bantu, termasuk ada titik lain seperti Ulaweng dan Bengo tapi baru sebagian yang sempat kami realisasikan," ujar Andi Ikhwan Burhanuddin.

Sementara itu, Kepala Desa Pattiku Limpoe Mansyur Mochtar, S.Sos yang hadir dilokasi mengatakan bahwa atas nama pemerintah Desa Pattukulimpoe menyampaikan rasa terima kasih kepada Kadis Perkimtan Kabupaten Bone Andi Ikhwan Burhanuddin, atas perhatiannya kepada warga Desa Pattuku Limpoe yang tidak mampu.


“Saya atas nama pemerintah Desa Pattuku Limpoe menyampaikan terima kasih atas perhatian dan bantuan Pak kadis kepada warga kami yang tidak mampu,” ujar Mansyur Mochtar. (Rasul)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jelang Ramadan, Kadis Perkimtan Bone Bedah Rumah Warga Desa Pattukulimpoe Jadi Layak Huni

Terkini

Iklan