Iklan

Iklan

Memasuki Ramadhan di Soppeng, Ceramah Agama Dilakukan Secara Live Streaming

23 April 2020, 10:53 PM WIB Last Updated 2020-04-23T14:59:54Z

RAKYATSATU.COM, SOPPENG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Soppeng berkerjasama dengan Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Soppeng menggelar ceramah agama menyambut Bulan Ramadhan secara daring, Kamis (23/4/2020)  malam.

Ceramah agama melalui Live streaming  akun resmi Pemkab Soppeng disambut baik, terbukti dari antusias masyarakat untuk mengikuti ceramah.

Kepala Kantor Kemenag, H Huzaemah Rauf saat membawakan ceramah agama mengatakan, saat ini seluruh negeri telah diserang wabah Coronavirus (Covid-19).

Sebagai umat Islam, di bulan Ramadhan kali ini tidak dijalani seperti biasanya. Namun, kata dia, dengan kondisi saat ini tidak akan mengurangi amal kita dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan.

"Tidak berkurang amalan kita saat melakukan ibadah di rumah saat bulan Ramadhan, karena bukan kemauan kita. Ini adalah cobaan Allah bagi ummat manusia," kata Huzaemah saat memberikan tausiah.

Mengutip Hadist Rasulullah, Huzaemah mengatakan, Barangsiapa bergembira dengan masuknya bulan Ramadhan, Allah ta'ala akan mengharamkan jasadnya masuk neraka. 

"Mari kita siapkan mental kita menghadapi dan menyambut bulan Ramadhan, janganlah ada rasa cemas ditengah wabah," katanya.

Mudah-mudahan di bulan Ramadhan ini, kita mendapatkan Rahmat, berkah, ampunan dan keselamatan.

Sementara itu, Bupati Soppeng melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Soppeng Drs Sarianto mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya Pemerintah dan Kemenag Soppeng untuk mengimbangi kegiatan seperti biasanya saat Ramadhan.

"Biasanya dalam Ramadhan dilakukan secara langsung, namun ditengah pandemi seperti ini hal itu tidak bisa dilakukan, dan salahsatu upaya untuk itu, kami lakukan ceramah agama secara daring," kata Sarianto.

Dia berharap, kegiatan yang akan dilakukan dalam 1 bulan kedepan pada bulan Ramadhan ini bisa efektif dan menggantikan kegiatan sebagaimana yang biasanya dilakukan saat bulan ramadhan. 

Dirinya juga menghimbau agar masyakarat mentaati kebijakan Pemerintah sehingga bisa terbebas dari wabah yang saat ini dihadapi. (**)

Komentar

Tampilkan

  • Memasuki Ramadhan di Soppeng, Ceramah Agama Dilakukan Secara Live Streaming
  • 0

Terkini

Iklan