• Copyright © RAKYATSATU
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Cegah Covid-19, Brimob Bone Himbau Warga Lewat Lagu

    13 April, 2020, April 13, 2020 WIB
    masukkan script iklan disini
    RAKYATSATU.COM, BONE - Dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19, Batalyon C Pelopor Brimob Bone, tak henti-hentinya berupaya dengan berbagai cara dan upaya.


    Selain rutin menggelar patroli ke beberapa wilayah di Kabupaten Bone dan gencar memberikan himbauan melalui media online demi memutus mata rantai pandemi Covid 19, Personel Brimob Batalyon C Pelopor juga memberi himbauan kepada warga melalui lagu.


    Tujuannya agar himbauan pemerintah untuk menekan angka penyebaran virus corona dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat tanpa mengenal usia dan status sosial.


    Kali ini personel Batalyon C Pelopor Brimob Bone melakukan sosialisasi melalui lagu yang diaransemen ulang oleh Perkusi Tenribetta.


    Lagu perkusi hasil aransemen Perkusi Tenribetta tersebut merupakan lagu yang "Familiar" di telinga masyarakat yaitu lagu "Ramadhan Tiba" yang dipopulerkan oleh Opick dan liriknya telah diubah menjadi himbauan-himbauan kepada masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid 19.


    Untuk mengedarkan lagu aransemen Perkusi Tenribetta Batalyon C Pelopor Brimob Bone ini maka Perkusi Tenribetta ini melakukan rekaman pembuatan video clip lagu tersebut untuk dishare ke beberapa media sosial (medsos) seperti Facebook, Youtube, dan Instagram, di Mako Batalyon C Pelopor jalan MH. Thamrin no.70 Watampone.


    Lagu ini juga dinyanyikan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1441 H yang akan jatuh pada tanggal 23 April 2020 mendatang. Walaupun bulan puasa kali ini akan berbeda dengan adanya dampak dari Covid 19, Pemerintah, TNI dan Polri menghimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia agar tetap bersabar dan bersama melawan pandemi Covid 19 dengan tetap berdiam diri di rumah.



    Sebagai penanggung jawab dalam pembuatan video clip ini, Danyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan, S.Sos menjelaskan bahwa, segala upaya akan kami lakukan demi menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk bersama melawan pandemi Covid 19, jadi kami berharap lewat lagu ini masyarakat dapat lebih memahami tentang pencegahan virus corona.


    Selain itu Danyon C Pelopor juga berpesan kepada seluruh masyarakat khususnya yang di perantauan agar jangan mudik dulu dan patuhi himbauan pemerintah agar pandemi virus corona cepat berakhir. (Rasul)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini