Iklan

Iklan

BLK Kabupaten Bantaeng Serahkan Bantuan APD ke Pemda Sinjai

17 April 2020, 10:14 PM WIB Last Updated 2020-04-17T14:14:27Z

RAKYATSATU.COM, SINJAI  -
Pemerintah Kabupaten Sinjai, menerima bantuan dari Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Bantaeng berupa Alat Pelindung Diri (APD). 


Bantuan tersebut diserahkan Kepala BLK Bantaeng, Achmar dan diterima Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) diruang kerjanya, Jumat siang (17/4/2020) 


Achmar mengatakan, bantuan APD ini merupakan wujud kepedulian BLK Bantaeng mengenai pandemi Covid-19 yang hingga saat ini masih merebak, khususnya di Indonesia. 


"Bantuan yang serahkan ini berupa masker kain dua dos dan alat cuci tangan satu unit yang dirakit khusus dari besi menyerupai Westafel dapur dan dilengkapi dengan wadah plastik penampung air untuk digunakan bersama-sama", katanya saat ditemui. 


Di katakan, APD dan alat cuci tangan yang diserahkan tersebut merupakan hasil karya binaan BLK Bantaeng yang telah diberikan pelatihan, pengetahuan dan pengalaman dalam kursus menjahit dan perbengkelan las. 


"Pembuatan APD ini kami libatkan binaan kami, baik alumni yang sudah kami latih selama ini, mudah-mudahan bisa dipergunakan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19", jelasnya. 


Selain Sinjai, bantuan APD juga diserahkan BLK Bantaeng ke daerah lain, seperti Kabupaten Bone dan Kabupaten Bantaeng. 


Terpisah Bupati Sinjai, ASA menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diserahkan pihak BLK Bantaeng kepada Pemkab Sinjai. 


Sebagaimana diketahui, BLK Bantaeng banyak berkontribusi dalam peningkatan Sumber daya manusia (SDM) di Bumi Panrita Kitta sebutan daerah Kabupaten Sinjai. 


"Terima kasih dan kami apresiasi apa yang telah diberikan BLK Bantaeng, tentu ini akan kami manfaatkan untuk melindungi masyarakat kita dari Covid-19", jelasnya.


Hadir dalam penyerahan bantuan APD, Kadis Kominfo dan Persandian Sinjai, Irwan Suaib, dan Kadis Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Sinjai, H. Firdaus. (Kominfo)


Komentar

Tampilkan

  • BLK Kabupaten Bantaeng Serahkan Bantuan APD ke Pemda Sinjai
  • 0

Terkini

Iklan