Iklan

Iklan

Begini Taktik Brimob Bone Menghadapi Pergeseran Pasukan Kewilayahan

22 April 2020, 7:30 PM WIB Last Updated 2020-04-22T11:30:18Z

RAKYATSATU.COM, BONE
- Demi mengantisipasi situasi kontijensi wabah virus corona atau Covid-19, seluruh personel Batalyon (Yon) C Pelopor Brimob Bone melaksanakan Apel Kesiapsiagaan di Makonya, Jl MH Thamrin Watampone, yang dipimpin langsung Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Brimob Bone Kompol Nur Ichsan, Rabu (22/04/2020).



Apel Kesiapsiagaan tersebut sebagai bentuk persiapan jika suatu waktu para personel Yon C Pelopor Brimob Bone tersebut apabila ada pergeseran pasukan. Maka tak mengherankan jika personel Yon C Pelopor Brimob Bone selalu memegang petuah pepatah lama "Persiapan adalah Setengah dari Kesuksesan".



Pada Apel Kesiapsiagaan tersebut Danyon C Pelopor melakukan pengecekan secara detail terhadap kelengkapan Personel, Randis (Kendaraan Dinas), dan persenjataan yang dimiliki oleh Batalyon C Pelopor. 



Katanya, hal ini bertujuan agar seluruh komponen Batalyon C Pelopor selalu dalam kondisi siap Serpas (Pergeseran Pasukan) apabila ada permintaan dari kewilayahan.



Khusus Untuk perlengkapan dari Personel, Danyon C Pelopor mengecek secara langsung isi dari ransel masing-masing anggota. 



Ini bertujuan agar Personel Yon C Pelopor selalu siap digerakkan kapan pun dan perlengkapan yang dibawa telah sesuai dengan perintah dari Dankorps Brimob Polri. 



Pada pengecekan ini Danyon C Pelopor didampingi oleh Wadanyon C Pelopor Akp Andi Muh. Syafe'i, S.Sos MH dan Pasi Provost Iptu Calvin Mustanu.



Dalam apel ini Danyon C Pelopor menekankan terhadap seluruh Personel agar senantiasa menjaga kondisi kesehatan diri di tengah wabah pandemi Covid 19, terus tingkatkan latihan baik pada tingkat Batalyon maupun pada tingkat Kompi.



"Khususnya latihan pangamanan penanganan jenazah positif Covid 19, kepada seluruh personel agar selalu melaksanakan tugas dengan niat yang tulus dan sepenuh hati," pungkas Kompol Ichsan.  (Rasul)


Komentar

Tampilkan

  • Begini Taktik Brimob Bone Menghadapi Pergeseran Pasukan Kewilayahan
  • 0

Terkini

Iklan