Iklan

Iklan

Upaya Pencegahan Virus Corona, Pemda Sinjai Lakukan Publikasi Keliling Kota

24 Maret 2020, 12:56 PM WIB Last Updated 2020-03-24T04:56:07Z


RAKYATSATU.COM, SINJAI - Tim Gugus Tugas pencegahan Corona Virus Disease (COVID-19) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai melakukan publikasi keliling dalam Kota Sinjai, Senin (22/3/2020).

Publikasi keliling ini melibatkan Tim dari Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Sinjai, Polres Sinjai, Kodim 1424 Sinjai, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) itu, menggunakan kendaraan mobil pengeras suara.

Kegiatan ini masih rangkain upaya Pemerintah Kabupaten Sinjai dalam upaya pencegahan virus Corona (Covid19) sesuai dengan Instruksi Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA).

"Publikasi keliling ini dilakukan dalam rangka membangun kesadaran bersama, meningkatkan peran serta masyarakat secara umum untuk terlibat secara aktif di dalam memutus mata rantai penyebaran Virus Corona di Kabupaten Sinjai," ungkap Ketua Gugus Tugas Pencegahan Covid-19, Budiaman.

Sebab, hanya dengan cara itu kata Budiaman, bisa dilakukan untuk mengurangi resiko penyebaran Covid-19. Sehingga untuk mengedukasi warga sosialisasi ini terus akan di lakukan disamping kegiatan-kegiatan nyata telah dilakukan selama ini yakni penyemprotan Disinfektan.

Penyemprotan ini lanjut Budiaman telah dilangsungkan di beberapa titik diantaranya, Masjid, Sekolah, Kantor, dan lembaga perbankan serta instansi Pemerintah.

"Yang pasti kita tetap konsisten pada kebijakan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa yang mengedepankan perlindungan dan penyelematan terhadap seluruh warga Kabupaten Sinjai dari setiap ancaman bencana baik, itu bencana alam maupun non alam seperti penyebaran wabah Virus Corona saat ini," kata Budiaman.

Selain itu, Kepala BPBD Sinjai ini menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada segenap pihak yang telah terlibat dalam pencegahan penyebaran virus corona, diantaranya dukungan dari Pimpinan Forkopimda baik itu, Polres, Kodim 1424 dan Kejaksaan Sinjai.

 

"Ini secara maksimal mem back up segala kebijakan yang ditempuh oleh Pemerintah Kabupaten khususnya dalam memobilisasi segala sumber daya kepada gugus tugas yang telah dibentuk oleh pemerintah Kabupaten," pungkas Budiaman.

Selain publikasi keliling di waktu yang bersamaan juga melakukan penyemprotan disinfektan di Pasar Sentral Sinjai. (Ads)


Komentar

Tampilkan

  • Upaya Pencegahan Virus Corona, Pemda Sinjai Lakukan Publikasi Keliling Kota
  • 0

Terkini

Iklan