-->

Iklan

Iklan

Stok Kedelai di Indonesia Untuk Pertanaman Maret Hanya ada di Soppeng

16/03/20, 13:28 WIB Last Updated 2020-03-16T05:33:56Z
RAKYATSATU.COM, SOPPENG -  Direktorat jenderal tanaman pangan menggelar
Rapat koordinasi percepatan pengadaan benih produksi kedelai 2020, di Hotel Grend Safero Bogor, 14 s/d 15 Maret 2020.

Pertemuan rapat koordinasi yang dihadiri penyedia benih se-Indonesia ini termasuk Sulawesi Selatan yang di Wakili dari Kabupaten Soppeng dibuka oleh Direktur aneka kacang dan umbi (Akabi) Ir. Amiruddin Pohan dari Direktorat jenderal tanaman pangan .

Pimpinan perusahaan PB Sipatuo Kabupaten Soppeng Muh Fadil Gazali saat ditemui mengatakan, dalam koordinasi tersebut, hanya Kabupaten Soppeng yang memiliki stok kedelai yang ada di Indonesia untuk pertanaman bulan maret 2020.

" Hasilnya dari semua penyedia benih yang ada di Indonesia, hanya Kabupaten Soppeng yang memiliki stok benih untuk saat ini," ujar Fadil, Senin (16/3/2020)

Bahkan dalam koordinasi tersebut sejumlah provinsi diantaranya Kalsel, Kalbar, Sulawesi utara, gorongtalo dan NTB meminta benih kepada kami

" Ada beberapa provinsi yang meminta stok kedelai, namun stok yang ada di Soppeng hanya ada 71 TON dimana stok ini akan kami edarkan di Sulawesi Selatan," jelasnya 

Fadil menambahkan, dalam tempo dekat ini, Direktur aneka kacang dan umbi (Akabi) Ir. Amiruddin Pohan dari Direktorat jenderal tanaman pangan akan berkunjung ke Kabupaten Soppeng untuk mengecek langsung di gudang Soppeng.

" Rencana dekat-dekat ini Direktorat jenderal tanaman pangan akan berkunjung ke soppeng untuk mengecek langsung stok yang ada di gudang. (**)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Stok Kedelai di Indonesia Untuk Pertanaman Maret Hanya ada di Soppeng

Terkini

Iklan