Iklan

Iklan

Personel Brimob Bone Laksanakan Pengisian Data Sensus Online

12 Maret 2020, 2:27 AM WIB Last Updated 2020-03-11T18:27:39Z


RAKYATSATU.COM, BONE - Untuk menuju satu data kependudukan yang menyediakan data jumlah, persebaran dan karakteristik penduduk Indonesia dan juga sebagai dasar perencanaan dan kebijakan pemerintah, maka Pemerintah Indonesia melalui Badan Pusat Statistik (BPS) dan Kementerian Dalam Negeri telah resmi menyelenggarakan Sensus Penduduk sistem Online. 


Kegiatan yang mulai dilaksanakan sejak hari Sabtu (15/02/2020) ini diperuntukkan untuk seluruh Warga Negara Indonesia maupun Warga Negara Asing yang menetap di Indonesia minimal satu tahun tanpa kecuali, termasuk personel Brimob.

Sehingga personel Batalyon C Pelopor Brimob Bone pun melaksanakan pengisian Sensus Penduduk Online di Mako Batalyon C Pelopor yang dibimbing oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Bone. kegiatan yang dikemas dalam bahasa "ngibar" (Pengisian Bareng) ini digelar selesai pelaksanaan Apel Pagi sehingga anggota langsung diarahkan menuju Aula Mako Yon C Pelopor, Jl MH Thamrin Watampone, Rabu (11/03/2020).

Kepala BPS Kabupaten Bone Ir. Yunus yang turut hadir mengucapkan terima kasih kepada Brimob Batalyon C Pelopor yang menyempatkan waktu untuk melaksanakan pengisian Sensus Online ini. 

Sementara itu, Danyon C Pelopor Brimob Bone yang diwakili Wadanyon C Pelopor AKP Andi Muh. Syafe'i, S.Sos, MH mengatakan, Brimob Batalyon C Pelopor Brimob Bone akan terus mendukung program pemerintah termasuk Sensus Penduduk Online. 

Lanjutnya, seluruh personel diwajibkan mengisi Sensus Penduduk ini sesuai arahan dari pihak BPS Kabupaten Bone. 

"Dan kami juga menghimbau kepada seluruh Warga Negara Indonesia untuk bersama sama mensukseskan Sensus Penduduk Online ini secara mandiri mengingat program ini berlangsung hingga tanggal 31 Maret 2020 dengan mengakses situs http://www.sensus.bps.go.id./ menggunakan telepon genggam maupun komputer yang sudah terhubung internet. Pengisiannya pun sangatlah mudah dengan mengikuti petunjuk yang di sediakan," pungkas Wadanyon C Pelopor Brimob Bone.  (Rasul)

Komentar

Tampilkan

  • Personel Brimob Bone Laksanakan Pengisian Data Sensus Online
  • 0

Terkini

Iklan