ads

02 March, 2020

Personel Brimob Bone Dicek Kesehatannya di Mapolres Bone

Personel Brimob Bone Dicek Kesehatannya di Mapolres Bone
banner 336x280

RAKYATSATU.COM, BONE -
Sebanyak 46 Personel Brimob Batalyon C Pelopor Bone melaksanakan kegiatan Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) berkala gelombang pertama yang dilaksanakan di Mapolres Bone Jl Yos Sudarso, Kelurahan Tibojong Kecamatan Tanete Riattang Timur Kabupaten Bone, Senin (02/03/2020).



Pasalnya, kesehatan merupakan modal utama bagi setiap Personel Polri, terlebih Pasukan Brimob untuk menunjang kinerja dalam setiap pelaksanaan tugas. 




Tanpa kesehatan fisik yang baik mustahil bagi Personel tersebut untuk menjalankan kinerjanya dengan baik. Maka dari itu pengecekan kesehatan berkala merupakan sebuah program penting ditubuh Polri.



Menurut keterangan Komandan Batalyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan, S.Sos, bahwa pada Rikkes gelombang pertama ini kita kerahkan 46 Personel dulu karena mereka akan melaksanakan tugas pengamanan di Kabupaten Bulukumba dan sisanya kita akan laksanakan pada gelombang berikutnya.



Lanjutnya, kegiatan Rikkes berkala ini meliputi beberapa pengecekan kesahatan antara lain pengecekan darah, foto thoraks, pemeriksaan THT, pemeriksaan kesehatan gigi dan mulut, pemeriksaan kesehatan jantung dan terakhir ditutup dengan tes Keswa (Kesehatan Jiwa). 



"Kemudian setelah menyelesaikan semua rangkaian pemeriksaan berkala, Personel akan diberikan sebuah blangko yang berisikan sebuah sandi," ujar Kompol Ichsan yang terkenal dengan Danuon Tindizzz ini. 



Sandi ini katanya, akan digunakan oleh Anggota untuk mengecek hasil kesehatannya secara online. 



"Melalui aplikasi Rikkesla Polda Sulsel yang dapat didownload pada aplikasi Play Store, Personel yang telah melakukan Rikkes Berkala dapat mengetahui hasil dari pengecekan kesehatannya dalam jangka waktu 7 hari setelah Rikkes," pungkas Danyon Tindizzz. 



"Jadi kalau normalnya kita baru bisa dapat hasil Rikkes sekitar 1 atau 2 bulan setelah Rikkes, akan tetapi dengan aplikasi ini kita dapat mengetahuinya hanya dalam jangka waktu 7 hari saja," ungkap salah satu panitia pelaksana Rikkes.

Nantinya hasil dari Rikkes ini akan digunakan oleh Komandan sebagai bahan acuan untuk memetakan kekuatan Personel dan memetakan kesiapan Operasional untuk para Personel dalam menghadapi tugas kedepannya.  (Rasul)


Don't Miss

News Feed