Iklan

Iklan

Lewat Upacara Bendera di Makorem 141/Tp, Pangdam XIV Hsn Tegaskan TNI Harus Netral

02 Maret 2020, 3:18 PM WIB Last Updated 2020-03-02T07:18:52Z

RAKYATSATU.COM, BONE
- Minggu pertama di bulan Maret 2020, Senin (02/03/2020), personel Korem 141/Tp, Balakrem beserta PNS melaksanakan Upacara Bendera di lapangan Apel Makorem 141/Tp Jl. Jendral Sudirman Watampone.


Upacara bendera kegiatan rutin dilaksanakan tiap hari Senin, Upacara bendera kali, Kasrem 141/Tp Letkol Inf Bobbie Triyantho S.Ip, bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup).


Adapun Amanat Pangdam XIV/Hsn Mayor Jenderal TNI Andi Sumangerukka, S.E yang dibacakan Kasrem 141/ Tp, yang intinya menyatakan, bahwa tahun 2020 ini akan dilaksanakan Pilkada serentak di 23 Kabupaten/Kota di wilayah Kodam XIV/Hasanuddin. 

Saya minta para Komandan Satuan agar memberikan penekanan ulang kepada anggotanya tentang netralitas TNI. Laksanakan pengawasan melekat terhadap seluruh anggota, baik sebelum, selama maupun sesudah pelaksanaan Pilkada. Berikan sanksi bagi anggota yang terbukti melalukan pelanggaran netralitas TNI.

Selain itu Upacara bendera dilaksanakan dalam rangka memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme dan solidaritas prajurit serta mengenang jasa para Pahlawan dan untuk menumbuhkan jiwa patriotisme guna menghormati Sangq Merah Putih serta menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi prajurit dalam mengamalkan Sapta Marga, Delapan Wajib TNI dan Sumpah Prajurit.

Selain itu Upacara bendera juga memiliki makna penting, sebagai upaya untuk menjalin komunikasi antara pimpinan dan anggota agar setiap kebijakan, instruksi, petunjuk dan informasi dapat dipahami secara seksama, untuk dijadikan pedoman dalam setiap pelaksanaan tugas sehari-hari. (Rasul)


Komentar

Tampilkan

  • Lewat Upacara Bendera di Makorem 141/Tp, Pangdam XIV Hsn Tegaskan TNI Harus Netral
  • 0

Terkini

Iklan