Iklan

Iklan

Personel Brimob Bone dan Koramil 07 TR Kompak Gelar Patroli Lakukan Sosialisasi Pencegahan Virus Corona

21 Maret 2020, 4:51 PM WIB Last Updated 2020-03-21T08:51:37Z
RAKYATSATU.COM, BONE - Personel Yon C Pelopor Brimob Bone, menyusuri kota Kabupaten Bone. Dengan mengendarai kendaraan roda dua, para personel tersebut memantau situasi sekaligus menghimbau dan mengedukasi masyarakat tentang tata cara pola hidup sehat untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.


Kali ini, patroli Yon C Pelopor Brimob Bone melakukannya bersama dengan personel Koramil 07 Tanete Riattang (TR) Kodim 1407 Bone.


Tim patroli ini juga di lengkapi dengan Speaker portable untuk menyampaikan himbauan sehingga himbauan yang sampaikan dapat didengar dengan jelas oleh masyarakat.


Dalam himbauannya, tim patroli menyampaikan kepada masyarakat di pemukiman atau perumahan maupun yang berkerumun untuk mengurangi aktivitas di luar rumah dan juga menjaga pola hidup sehat dengan makan makanan bergizi, olahraga serta istirahat yang cukup. disamping itu tetap melaksanakan budaya bersih dengan rajin mencuci tangan dan menjaga kebersihan lingkungan sekitar.


Danyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan, S.Sos, mengatakan, sasaran patroli kali ini yaitu pemukiman penduduk dan kerumunan masyarakat dengan tujuan untuk menjamin keamanan masyarakat kota Bone sekaligus menghimbau untuk mengurangi aktvitas di luar rumah terkait penyebaran Cofid-19.


"Virus ini dapat kita tangkal penyebarannya dengan mengikuti himbauan pemerintah salah satunya dengan berdiam diri di rumah dan mengurangi kegiatan yang tidak penting di luar," jelas Kompol Ichsan, Sabtu Pagi (21/03/2020)


Hal senada disampaikan Danramil 1407-07/Tanete Riattang Kapten Chb. Eko Ermawanto bahwa, TNI-Polri siap mendukung kebijakan pemerintah khususnya penanganan Virus Corona yang sudah mewabah khususnya di Indonesia. TNI bersama Polri akan senantiasa berupaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona dengan terus memberikan himbauan kepada masyarakat. (Rasul)

Komentar

Tampilkan

  • Personel Brimob Bone dan Koramil 07 TR Kompak Gelar Patroli Lakukan Sosialisasi Pencegahan Virus Corona
  • 0

Terkini

Iklan