Iklan

Iklan

Mengintip Padatnya Kegiatan Personel Brimob Bone di Hari Jumat

14 Maret 2020, 10:29 AM WIB Last Updated 2020-03-14T02:29:53Z

RAKYATSATU.COM, BONE
- Hari Jum'at bagi Umat Muslim di seluruh dunia merupakan hari yang sangat baik untuk beribadah dan berbagi terhadap sesama.



Maka tidak mengherankan apabila hari Jumat, personel Batalyon C Pelopor Brimob Bone akan terlihat di sejumlah masjid, ada yang melakukan corvey sebelum pelaksanaan Sholat Jumat dan di masjid lainnya, personel Yon C Pelopor Brimob Bone juga akan melakukan kegiatan yang berbeda. 



Pada intinya, Yon C Pelopor Brimob Bone yang terdiri dari beberapa kompi akan berbagi kegiatan di hari Jumat demi menjaga stabilitas dan keutuhan NKRI serta Kambtimas dan bersinergi dengan TNI serta semua elemen masyarakat, demikian pula dalam hal silaturahmi.



Seperti pada hari ini, Jumat (13/03/2020), di saat kompi lainnya melakukan pembersihan masjid yang ada di Jl Bali sebelum pelaksanaan Sholat Jumat, ditempat lainnya seperti di Masjid Al-Istiqomah Makorem 141/Tp mereka Sholat Jumat dengan personel Korem 141/Tp, Balakrem dan PNS serta warga sekitar Masjid Al-Istiqomah.



Sementara di tempat lain, Wadanyon C Pelopor Brimob Bone AKP Andi Muh Syafei didampingi Pasi MIN Yon C Pelopor Brimob Bone Iptu Muh Rais SH dan Pa Urtu Yon C Pelopor Bripka Welo Susanto beserta anggota lainnya menyambangi Masjid Amirul Muslimin di Jln. S. Pareman lingkungan Cilellang Kelurahan Toro Kecamatan Tanete Riattang Timur Kabupaten Bone.



Selesai Sholat Jum'at Wadanyon C Pelopor beserta jajaran membagikan  puluhan Al-Quran pada jamaah masjid.



Tujuan dari kedatangan Wadanyon C Pelopor Brimob Bone beserta jajarannya ini ialah untuk melakukan ibadah sholat Jumat berjamaah di mesjid ini. 



Setelah melakukan ibadah sholat Jumat, Wadanyon C Pelopor Brimob Bone meminta izin kepada pengurus mesjid untuk melakukan tatap muka sekaligus memberikan beberapa pesan Kamtibmas kepada para jemaah yang hadir di mesjid tersebut. 



Dalam kesempatannya Wadanyon C Pelopor Brimob Bone menyampaikan tujuannya datang ke mesjid ini ialah untuk menjalin silaturahmi dengan segenap lapisan masyarakat yang berada di Kab. Bone, Wadanyon juga menyampaikan " apabila Bapak-bapak sekalian melihat orang baru yang gerak-geriknya mencurigakan, agar jangan ragu untuk melaporkannya kepada Kepolisian setempat atau bisa ke saya langsung." Ujar Wadanyon


Setelah selesai melakukan tatap muka dengan jemaah mesjid, selanjutnya Wadanyon C Pelopor meminta kepada anggotanya untuk mengambil Kitab Suci Al-Quran yang telah disiapkan di kendaraan. 



Selanjutnya Al-Quran ini dibagikan secara gratis kepada jemaah mesjid yang hadir pada kesempatan itu. 



Dalam keterangannya, Wadanyon C  Pelopor menyampaikan kalau sengaja dirinya membagikan Kitab Suci Al-Quran ini kepada jemaah mesjid berhubung hari ini adalah hari yang baik untuk berbagi dan semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat serta mudah-mudahan dapat menjadi amal "Jariyah" buat semuanya. 



Kegiatan bagi-bagi Kitab Suci Al-Quran  ini kemudian dilanjutkan di mesjid Jami Amilin Kelurahan Tibojong Kecamatan Tanete Riattang Timur. 



Kegiatan inipun disambut baik oleh para jemaah mesjid. "Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Batalyon C Pelopor, semoga seluruh amalan yang dilakukan dibalas oleh Allah SWT, Amin," ujar salah seorang jemaah mesjid.



Sementara itu, secara terpisah ,Komandan Batalyon C Pelopor Brimob Bone Kompol Nur Ichsan, Sos juga menyampaikan hal senada dengan Wadanyon C Pelopor Brimob Bone. 



"Benar, kami memiliki program bagi-bagi Al-Quran bagi masyarakat, apalagi kita akan memasuki Bulan Suci Ramadhan, mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang menerimanya," ujar Kompol Ichsan. 



Lanjutnya, kedepannya kegiatan ini akan lebih ditingkatkan sehingga jumlah Al-Quran yang dibagikan dapat lebih banyak lagi.



"Memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi orang lain seperti berbagi makanan gratis, berbagi Al-Quran dan masih banyak lagi. Tentunya hal ini dilakukan bukan hanya semata mengharapkan Ridho dari Allah SWT tetapi bagaimana kita berbuat dengan ikhlas dan tulus," pungkas Kompol Ichsan.  (Rasul)




Komentar

Tampilkan

  • Mengintip Padatnya Kegiatan Personel Brimob Bone di Hari Jumat
  • 0

Terkini

Iklan