ads

26 March, 2020

Brimob Bone Sosialisasi Maklumat Kapolri

Brimob Bone Sosialisasi Maklumat Kapolri
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, BONE - Guna mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 dan pandemi Covid-19 ini cepat berakhir di Indonesia, maka Kapolri Jenderal Idham Azis mengeluarkan maklumat.

Maklumat Kapolri ini pun juga ditindak lanjuti oleh Polisi di Kabupaten Bone. Hal itu terbukti, pada hari Rabu (25/03/2020), personel Yon C Pelopor Brimob Bone melaksanakan sosialisasi Maklumat Kapolri tersebut di Pasar ikan atau TPI (Tempat Pelelangan Ikan) Bajoe Kecamatan Tanete Riattang Timur Kabupaten Bone.

Danyon C Pelopor Brimob Bone Kompol Nur Ichsan, mengatakan demi percepatan penanganan darurat corona di Indonesia khususnya di Kabupaten Bone, maka pihaknya gencar melakukan patroli untuk menghimbau dan mensosialisakan Maklumat Kapolri guna menekan angka penyebaran virus corona.

"Kita ketahui bersama bahwa pasar merupakan tempat yang senantiasa padat dengan kerumunan masyarakat, hal ini menyebabkan tempat ini merupakan tempat yang rawan penyebaran Covid-19," ujar Kompol Ichsan.

"Kami akan berusaha semaksimal mungkin dalam rangka percepatan penanganan wabah Covid -19 ini, dan saya berharap kepada warga Kabupaten Bone agar mengikuti seluruh prosedur yang telah dikeluarkan oleh pemerintahan demi kebaikan kita bersama," jelas Kompol Ichsan.

"Kita semua berharap agar wabah virus corona cepat  berakhir di Tanah Air yang kita cintai ini. Demi tercapainya semua itu diharapkan kita saling bahu-membahu dan bekerja sama, bagi masyarakat agar tetap di rumah dan hindari sebisa mungkin kegiatan yg berpotensi pengumpulan massa/orang sehingga kita terhindar dari kontak langsung dengan orang lain," tambahnya.

Menyiasati hal tersebut Danki 4 Yon C Pelopor Iptu Darfin Tahrir, SH yang memipin langsung patroli ini mengarahkan anggotanya untuk melaksanakan Patroli menuju tempat pelelangan ikan yang ada di kabupaten Bone.

Ia menjelaskan, tujuan dilakukannya patroli ini ialah menghimbau kepada masyarakat untuk menghindari keramaian dan memberlakukan "Social Distancing" atau menjaga jarak aman saat berinteraksi dengan orang lain.

Selain memberikan himbauan dan sosialisasi tentang pencegahan penyebaran virus corona Tim Patroli Brimob Yon C Pelopor juga menempelkan selebaran yang berisi Maklumat Kapolri di tempat-tempat yang menjadi pusat kerumunan orang.

Sebagaimana diketahui, meskipun Pemerintah Kabupaten Bone tidak mengeluarkan anjuran "Lockdown" untuk masyarakatnya, tapi Pemerintah tetap meminta kepada masyarakat untuk mengurangi aktivitas di luar rumah guna menekan angka penyebaran wabah Covid-19 yang saat ini tengah menjadi Pandemi di Indonesia.  (Rasul)
Don't Miss

News Feed