Iklan

Iklan

Puluhan Anggota Satpol PP Bone Tak Miliki Baret

07 Februari 2020, 2:04 PM WIB Last Updated 2020-02-07T06:04:48Z
RAKYATSATU.COM, BONE - Sebanyak 96 orang anggota Satpol PP Kabupaten Bone mengikuti pelatihan dan pembaretan yang akan dilaksanakan selama tiga (3) hari di Pantai Tete, Kecamatan Tonra Kabupaten Bone, yang mulai dilaksanakan hari ini, Jumat (07/02/2020).

Menurut Kasatpol PP Kabupaten Bone Andi Akbar, bahwa pelatihan tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan rutin yang harus dilakukan para anggota Satpol PP Kabupaten Bone untuk meningkatkan ketrampilan dan kepekaan anggota serta untuk menumbuhkembangkan jiwa korsa anggotanya.

“Kita laksanakan latihan PBB dan latihan jenis lainnya, sehingga dalam melaksanakan tugas sehari-hari anggota selalu tegap, tegas dan sigap,” ujar Andi Akbar di halaman kantor Bupati Bone saat melepas para anggotanya yang akan mengikuti pembaretan tersebut.

Dikatakan A.Akbar, peran Satpol PP dalam mengamankan Peraturan Daerah (Perda) dan penyelenggaraan pemerintahan daerah sehingga para anggota Pol PP diharapkan memiliki kemampuan dan profesionalisme yang memadai sehingga dapat mengawal Visi Pemerintrah Kabupaten Bone.

Terkait proses pembaretan, A.Akbar menjelaskan bahwa sebelum dilakukan pembaretan, sekitar 96 orang anggotanya ini diharuskan mengikuti pelatihan Pasukan Baris-berbaris (PBB) dan latihan fisik  selama 3 Bulan ini. Pula katanya, seluruh pelatihan yang ditangani instruktur dari  Brimob Batalyon C Pelopor Bone wajib diikuti, agar memahami bahwa mendapatkan baret itu tidak mudah.

“Ini bertujuan untuk membentuk anggota Satpol PP yang mempunyai sikap, mental dan jiwa korps yang tinggi serta mempererat kekompakan. Sehingga memudahkan dalam menjalankan tugas terutama dalam tugas penegakan Perda serta menyelenggarakan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat,” pungkasnya.  (Rasul)
Komentar

Tampilkan

  • Puluhan Anggota Satpol PP Bone Tak Miliki Baret
  • 0

Terkini

Iklan