Iklan

07/02/20, 17:34 WIB
DaerahRagam

Bermaskas Di Bone, Danrem 141/Tp Gowes dan Jumat Berkah di Maros


RAKYATSATU.COM, BONE -
Didampingi Dandim 1422/ Maros Letkol Inf Farid Yudho  Dwi Leksono, Danrem 141/Tp Kolonel Inf Suwarno memimpin sepeda santai/gowes di Jl Dr Ratulangi Kecamatan Turikale Kabupaten Maros, Junat (07/02/2020).

Sepeda santai tersebut diikuti oleh para Danramil, para perwira staf dan Babinsa jajaran Kodim 1422 Maros. Apalagi Kodim 1422/Maros, merupakan salah satu satuan jajaran Korem 141/Tp.

Kegiatan sepeda santai  tersebut diikuti  200 peserta, dimana hal ini sesuai intruksi pimpinan atas dimana sinergitas TNI POLRI harus tetap solit dalam rangka pelaksanaan pilkada serentak tahun 2020 yang akan dilaksanakan di wilayah propensi Sulsel.

Danrem 141 Toddopuli mengatakan, Kegiatan ini terdiri dari gabungan TNI dan POLRI serta komunitas sepeda diwilayah Kabupaten Maros dan Pangkep dan star pukul 07.00 wita dari Makodim 1422 Maros dengan jarak tempuh 21 km dengan mengambil rute jl.Dr.Ratulangi menuju jl.poros Maros Pangkep dan finis di Makodim 1421 Pangkep.  

Pada kesempatan ini juga Danrem bersama Dandim, Kapolres Maros menyerahkan sembako kepada warga kaum Dhuafa di Desa Salenrang Kecamatan Bontoa.  

Dimana ini merupakan program Pangdam XIV Hasanuddin Mayor Jendral TNI  Andi Sumangerukka, S.E.MM, seluruh prajurit TNI Kodam XIV Hasanuddin melaksanakan Yasinan, sholat Isya, sholat Subuh secara berjamaah, kemudian melaksanakan berbagai kegiatan keagamaan maupun kemasyarakatan dimana jumat berkah ini banyak sekali silaturahmi dilaksanakan, kita berbagi bersama masyarakat yang kurang mampu sehingga kita sama-sam merasakan dimana Kodim 1422 Maros memiliki 103 desa dan kelurahan.

Menurut Danrem 141 Toddopuli Bone kedepan pelaksanaan sepeda santai ini akan dirangkaikan dengan penanaman pohon (Gowes Green)

Usai pelaksanaan sepeda santai dilanjutkan peletakan batu pertama renovasi mesjid Nurul imam kodim 1421 pangkep oleh bupati pangkep, Danrem 141 Toddopuli, Dandim Maros dan Pangkep serta Kapolres Maros dan Pangkep.  (Rasul)