Iklan

Iklan

Lakukan Senam Barbel Usai Upacara Bendera, Ini Penjelasan Kajasrem 141/Tp

24/02/20, 10:44 WIB Last Updated 2020-02-24T02:44:43Z
RAKYATSATU.COM, BONE - Personel Korem 141/Tp, Balakrem beserta PNS kembali melaksanakan kegiatan rutin Upacara Bendera setiap hari Senin di lapangan Apel Makorem 141/Tp, Jl Jenderal Sudirman Watampone, dengan Irup Kasi Ops Korem 141/Tp Letkol Inf Apriadi Nidjo, Senin (24/02/2020).

Kapenrem 141/Tp, Mayor Inf Tawi, mengatakan upacara bendera dilaksanakan dalam rangka memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme dan solidaritas prajurit serta mengenang jasa para Pahlawan dan untuk menumbuhkan jiwa patriotisme guna menghormati Sang Merah Putih serta menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi prajurit dalam mengamalkan Sapta Marga, Delapan Wajib TNI dan Sumpah Prajurit.

Selain itu, upacara bendera juga memiliki makna penting, sebagai upaya untuk menjalin komunikasi antara pimpinan dan anggota agar setiap kebijakan, instruksi, petunjuk dan informasi dapat dipahami secara seksama, untuk dijadikan pedoman dalam setiap pelaksanaan tugas sehari-hari.

"Selesai upacara bendera dilanjutkan dengan Senam Barbel yang dipimpin oleh Bintara Jasrem 141/Tp," ujar Mayor Inf Tawi.

Sementara itu, Kajasrem 141/Tp Kapten Arh Udin Syarif, menjelaskan, kegiatan senam Barbel Ini merupakan kegiatan yang harus dilaksanakan setiap hari dengan tujuan untuk meningkatkan, memelihara serta memperkuat kemampuan fisik prajurit, guna mendukung peningkatan profesionalisme prajurit yang dihadapkan dengan tuntutan tugas yang semakin kompleks.

"Latihan senam Barbel ini akan membentuk dan mengencangkan otot-otot tubuh serta mempermahir setiap gerakan senam," pungkasnya.  (Rasul)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Lakukan Senam Barbel Usai Upacara Bendera, Ini Penjelasan Kajasrem 141/Tp

Terkini

Iklan