Iklan

Iklan

Kasatpol PP Bone Pasangkan Baret Baru ke 96 Orang Anggotanya

09 Februari 2020, 7:49 PM WIB Last Updated 2020-02-09T11:49:23Z

RAKYATSATU.COM, BONE - Sebanyak 96 orang yang terdiri dari 86 orang laki-laki dan 10 perempuan anggota Satpol PP Kabupaten Bone telah melaksanakan tradisi pembaretan sekaligus menandai penutupan pembekalan anggota oleh Kasatpol PP Kabupaten Bone A Akbar, di Pantai Tete Kecamatan Tonra Kabupaten Bone, Minggu (09/02/2020).

Kasatpol PP Kabupaten Bone dalam arahannya mengharapkan pembekalan ini dapat meningkatkan keterampilan anggota, mempunyai fisik yang prima, meningkatkan solidaritas dan kekompakan sesama anggota serta mempunyai jiwa korsa satuan terutama menjalankan tugas penegakan perda, kertiban umum serta ketentraman masyarakat.

Melalui pembaretan tersebut A Akbar juga berpesan kepada setiap anggota agar dapat menjaga nama baik kesatuan dan menjaga wibawa Kabupaten Bone.

“Jalankan tugas dengan baik, junjung tinggi aturan di dalam kesatuan, jadilah cerminan jangan melalukan hal-hal yang mencoreng nama baik kesatuan,” terangnya.

A Akbar juga berharap penegakan pelanggaran perda (peraturan daerah) di Kabupaten Bone lebih maksimal sehingga Kabupaten Bone lebih baik lagi.

"Tujuannya tidak lain adalah adanya peningkatan kualitas sumber daya manusia itu secara teknis," jelasnya.

Kasat Pol PP Kabupaten Bone A.Akbar mengatakan pula, kegiatan ini disamping materi juga mengutamakan fisik yaitu fisik mental dan disiplin.

Lanjutnya, pelatihan mental dan fisik ini akan terus dilaksanakan secara berkelanjutan. Ke depan diharapkan bisa menambah bentuk latihan terhadap Satpol PP seperti latihan rohani agar tidak hanya memiliki karakter mental dan fisik saja akan tetapi juga memiliki sikap yang santun dan bersahabat agar tidak arogan dalam menegakkan Perda.

"Hal ini sebagai konsekuensi pelaksanaan otonomi daerah secara luas dan bertanggungjawab Untuk dapat melaksanakan ini secara optimal, maka para anggota Pol PP diharapkan memiliki kemampuan dan profesionalisme yang memadai sehingga Pol PP dapat mengawal Visi Misi Pemerintah Kabupaten Bone Terkemuka," pungkasnya. (Rasul)

Komentar

Tampilkan

  • Kasatpol PP Bone Pasangkan Baret Baru ke 96 Orang Anggotanya
  • 0

Terkini

Iklan