• Copyright © RAKYATSATU
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Ini Salah Satu Faktor Penunjang Keberhasilan Tugas Brimob Bone

    04 Februari, 2020, Februari 04, 2020 WIB
    masukkan script iklan disini
    RAKYATSATU.COM, BONE - Fisik dan jasmani yang prima merupakan salah satu faktor penunjang keberhasilan pelaksanaan tugas Brimob. Maka untuk mengecek dan mengetahui kondisi fisik dan jasmani personelnya, Batalyon (Yon) C Pelopor Brimob Bone melaksanakan tes Kesamaptaan Jasmani di Satdion Lapatau Kabupaten Bone, Selasa (04/02/2020).


    Danyon C Pelopor Brimob Bone Kompol Nur Ichsan, S.Sos melalui Wadanyon C Pelopor AKP A. Muh. Syafei, S.Sos, MH, menyampaikan, tujuan kegiatan ini untuk mengetahui hasil pemeliharaan dan peningkatan kesamaptaan jasmani periodik.


    Hasil dari tes ini merupakan tolak ukur untuk mempersiapkan fisik dan jasmani bagi anggota yang akan mengikuti pendidikan dan juga salah satu persyaratan untuk pembinaan karier meliputi usul kenaikan pangkat, menduduki jabatan kepolisian dan penugasan yang memerlukan kondisi fisik yang prima.


    "Jadi dalam pelaksanaannya diharapkan bersungguh sungguh dan tetap mengutamakan keselamatan," ujar AKP Andi Muh Syafei.


    Pasi Min Yon C Pelopor selaku penanggung jawab kegiatan mengatakan, tes kesamaptaan ini dilaksanakan tiap semester atau 2 kali setahun.


    "Adapun penilaiannya berdasarkan golongan usia dan bagi yang tidak memenuhi nilai standar Brimob akan dievaluasi serta diulang sampai target yang ditentukan tercapai," ujat Pasi Min Yon C Pelopor Brimob Bone.


    Untuk item kegiatan yakni personel melaksanakan tes samapta "A" yaitu lari 3.200 meter sesuai standar Brimob dan Samapta "B" yaitu Push Up, Sit Up dan Suttle Run.


    "Sebelum pelaksaan kegiatan diawali pengecekan kesehatan berupa pemeriksaan tensi tekanan darah dilanjutkan pemanasan atau peregangan otot," pungkas Pasi Min. (Rasul)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini