Iklan

10/02/20, 16:28 WIB
BONEBrimobDaerah

Dua Personel Brimob Bone Ini Pergi Dari Batalyon Ketika Danyon di Kendari

RAKYATSATU.COM, BONE - Dua personel Yon C Pelopor Brimob Bone, yakni Bripka Eko Hangky, SH dan Brigpol Hasbi, harus meninggalkan Batalyon (Yon) C Pelopor Brimob Bone pada hari ini, Senin (10/02/2020).

Kedua personel tersebut meninggalkan Mako Yon C Pelopor Brimob Bone di Jl MH Thamrin Kelurahan Ta Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone, karena dimutasikan ke Dinas Umum atau Polres Bone sesuai perintah Dansat Brimob Polda Sulsel yang tertuang dalam Surat Telegram Nomor : STR/02/II/2020 tanggal 03 Februari 2020.

Pelepasan kedua Bhayangkara Yon C Pelopor Brimob Bone tersebut dilepas dengan tradisi acara Sangkur Pora di Mako Batalyon C Pelopor Brimob Bone, Senin (10/02/2020), dipimpin Wadanyon C Pelopor AKP Andi Muh. Syafei, S.Sos, MH.

Pasalnya, Danyon C Pelopor Brimob Bone Kompol Nur Ichsan memimpin 200 personel Brimob Polda Sulsel untuk pengamanan/BKO Kongres PAN di Kendari, Sulawesi Tenggara, Minggu (09/02/2020) kemarin.

Danyon C Pelopor yang diwakili Wadanyon C Pelopor AKP Andi Muh. Syafei, S.Sos, MH mengatakan mutasi di lingkup Polri merupakan hal yang lumrah untuk mendukung pelaksanaan tugas kepolisian demi kepentingan organisasi.

"Dan hari ini kita kehilangan dua Bhayangkara terbaik yaitu Bripka Eko Hangky, SH dan Brigpol Hasbi yang selanjutnya akan mengabdikan diri di Polres Bone," ujar AKP Andi Syafei.

"Selamat bertugas di tempat yang baru, semoga sukses selalu dan jangan lupakan Brimob. Semoga silaturahmi tetap terjaga walau rekan rekan sudah tidak di Brimob lagi," tambahnya.

Dalam kesempatan itu salah satu perwakilan personel yang mutasi Bripka Eko Hangky, SH mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Komandan dan seluruh personel Yon C atas bimbingan dan kerjasama selama berdinas di Brimob.

Pelepasan denga tradisi Sangkur Pora itu dihadiri seluruh personel Batalyon C Pelopor dan pengurus Bhayangkari Ranting Batalyon C Pelopor.

Acara pelepasan diakhiri dengan tradisi cium tunggul Batalyon C Pelopor "Tenri Betta" dan gerbang pora.  (Rasul)