Iklan

Iklan

Begitu Upaya Danyon Brimob Bone Tekan Perilaku Menyimpang Anggotanya

06/02/20, 17:18 WIB Last Updated 2020-02-07T02:19:01Z
RAKYATSATU.COM, BONE - Menyikapi tantangan tugas Polri, khususnya Brimob kedepan semakin bertambah berat dan lebih kompleks maka diperlukan keahlian dan kemampuan yang mumpuni.

Akan tetapi kemampuan dan keahlian ini tidak dapat dimanfaatkan dengan maksimal tanpa adanya bimbingan rohani yang kuat, karena dengan rohani yang kuat mampu menekan perilaku-perilaku anggota yang menyimpang.

Menyikapi hal ini Brimob Yon C Pelopor gencar melakukan kegiatan pembinaan rohani bagi anggota. Kegiatan ini selalu dilakukan setiap minggunnya pada hari Kamis seperti pembacaan Surah Yasin , Asmaul Husna  , ceramah agama di mesjid Babul Ichlas Mako Yon C Pelopor bagi personel Muslim, serta pembacaan doa-doa dan Alkitab bagi personel Nasrani.

"Hal ini penting kita lakukan karena tidak mungkin berhasil di medan tugas tanpa ada pertolongan dari Yang Maha Kuasa," ujar Komandan Batalyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan, S.Sos, Kamis (06/02/2020).

Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk menanamkan nilai-nilai moral, akhlak dan budi pekerti, sehingga personel selain kuat dari segi fisik dan mental juga kokoh dari segi iman dan taqwa. Jadi dalam pelaksanaan tugas personel tidak akan terjerumus ke hal-hal yang negatif.

Selain itu kegiatan pembinaan rohani (Binroh) ini juga bertujuan untuk memberikan doa kepada personel yang sedang melaksanakan tugas agar selalu dilindungi dari marabahaya dan personel yang sedang sakit agar segera diberi kesembuhan.

"Jangan jadikan Brimob Serba Boleh tapi jadikan Brimob Serba Mampu. Tak perlu Hebat untuk memulai tapi mulailah untuk menjadi Hebat," pungkasnya.  (Rasul)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Begitu Upaya Danyon Brimob Bone Tekan Perilaku Menyimpang Anggotanya

Terkini

Iklan