-->

Iklan

Iklan

Tingkatkan Wawasan Agama, Personil Kodim 1407/Bone Ikuti Kultum

02/01/20, 15:51 WIB Last Updated 2020-01-02T07:51:14Z
RAKYATSATU.COM, BONE - Guna meningkatkan wawasan keagamaan kepada para Prajurit, puluhan personil Kodim 1407/Bone bersama jamaah lainnya, mengikuti kegaiatan keagamaan atau Kultum di Masjid Manunggal Kodim 1407/Bone jalan Lapatau Watampone, usai Shalat Dzuhur, Kamis (02/01/2020).

Kultum atau cerama singkat tersebut dibawakan oleh Pelda Marwin anggota Koramil 04/Tellu Siattinge Kodim 1407/Bone, adapun tema yang diangkat pada kesempatan ini yaitu "pentingnya shalat berjamaah di Masjid".

Dalam kultumnya, Pelda Marwin mengatakan, shalat adalah perintah oleh Allah  SWT dan apabilah kita melaksanakan shalat berjamaah Allah akan melipatgandakan pahala shalat berjamaah sampai dua puluh tujuh derajat.

“Sholat berjama’ah itu lebih utama dari sholat sendiri dengan dilipatkan pahalanya sampai dua puluh tujuh derajat," ujarnya.

Kemudian menjauhkan diri dari sifat munafik. Karena di antara sifat orang munafik adalah bermalas-malasan dalam shalat.

Selain itu, kegiatan kultum ini, juga bertujuan untuk mengisi waktu kosong disela sela pekerjaan.

Meski hanya berkisar sekitar beberapa menit, ada banyak manfaat yang didapat ketika orang mulai intens mengikuti kultum setiap hari diantaranya, dapat menambah wawasan agama.

Sebagai ajang introspeksi dan koreksi diri, jiwa menjadi tenang dan pikiran menjadi terbuka, menjalin silaturahim antara sesama jamaah dan mempertebal keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

Inilah inti dari kegiatan kultum yang diadakan usai shalat Duhur, Karena banyaknya ilmu yang didapat, maka sudah pasti akan mempertebal keimanan dan ketakawaan bagi seluruh pendengar kultum.

"Meski kita disibukkan dengan rutinitas kerja, tapi kita tidak melupakan kewajiban kita sebagai umat beragama Muslim untuk nelaksanakan beribadah," pungkasnya.

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, WS. Dandim 1407/Bone Kapten Kav. Junaedi Danramil 1407-11/Barebbo, para Perwira staf Kodim 140/Bone, para anggota Bintara, Tamtama dan para jamaah Masjid Manunggal Kodim 1407/Bone.  (Rasul)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tingkatkan Wawasan Agama, Personil Kodim 1407/Bone Ikuti Kultum

Terkini

Iklan