-->

Iklan

Iklan

Diperkuat Mantan Pemain PSM dan Persipura serta Persita, Dua Putra Saltim Singkirkan Pattimpa FC

01/01/20, 22:28 WIB Last Updated 2020-01-01T14:28:24Z
RAKYATSATU.COM, BONE - Kesebelasan Dua Putra Saltim Apala FC berhasil menyingkirkan kesebelasan Pattimpa FC di turnamen sepak bola antar club Ahmading-ST Rabiah Cup 2019, Rabu (01/01/2020), yang dilaksanakan di lapangan sepak bola Kelurahan Apala Kecamatan Barebbo Kabupaten Bone.

Dihadapan ratusan penonton/suporter yang memadati lapangan sepak bola Kelurahan Apala, Dua Putra Saltim yang diperkuat oleh Imam S (mantan pemain PSM U-23), Rezky Tuharea (mantan pemain Persipura) dan Ari Eka (mantan pemain Persita Tangerang), dikombinasi sejumlah pemain Persibo Bone, berhasil menaklukkan Pattimpa FC yang diperkuat sejumlah pemain dari Kabupaten Wajo, dengan skor akhir 3-1.

Di babak pertama, Pattimpa FC berhasil leading dengan skor 0-1 hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Dua Putra Saltim, menaikkan tempo serangan untuk mengejar ketertinggalan mereka. Serangan demi serangan dilancarkan. Ari Eka yang bertindak sebagai play maker berhasil menjalankan tugasnya dengan baik dan asistnya berhasil dikonversi gol oleh striker Dua Putra Saltim, yang membuat kedudukan berimbang 1-1.

Skor 1-1 menaikkan semangat dan semakin membuat anak-anak Dua Putra Saltim menggedor pertahanan Pattimpa FC yang dikawal pemain dari Kabupaten Wajo.

10 menit menjelang pertandingan usai, Dua Putra Saltim kembali menambah keunggulan 2-1. Unggul 2-1, tidak membuat Dua Putra Saltim mengendorkan serangan, bahkan menit ke 25, manager Dua Putra Saltim, Mustari, memasukkan tenaga baru dengan mengganti strikernya.

Pergantian tersebut membuahkan hasil dan satu gol tercipta setelah terjadi kemelut di depan gawang Pattimura FC, dan merubah kedudukan menjadi 3-1, hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir.

Sebenarnya Pattimpa FC, juga sering melancarkan serangan, namun berkat kedisiplinan pertahanan Dua Putra Saltim yang dikomandoi Imam S, serangan demi serangan Pattimpa FC tidak ada yang menghasilkan gol.

"Anak-anak berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Kemenangan ini hasil evaluasi dari kekalahan kami di turnamen sebelumnya, turnamen Dua Putra Saltim di Desa Arasoe, Kecamatan Cina, Kabupaten Bone. Saat ini kami kalah oleh Pattimpa FC lewat adu penalti," jelas Mustari.  (Rasul)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Diperkuat Mantan Pemain PSM dan Persipura serta Persita, Dua Putra Saltim Singkirkan Pattimpa FC

Terkini

Iklan