ads

22 January, 2020

Pengawai Pemerintahan Kecamatan Tanete Riattang Dapat Siraman Kalbu dari BKPSDM

Pengawai Pemerintahan Kecamatan Tanete Riattang Dapat Siraman Kalbu dari BKPSDM
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, BONE - Pembinaan mental (bintal) yang diprogramkan dan rutin dilaksanakan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bone ternyata hanya istilah formal.

Hal itu diungkapkan Kepala Bidang (Kabid) Penilaian Kinerja Aparatur dan Penghargaan BKPSDM Kabupaten Bone, Haris, di aula kantor Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone, Jl MH Thamrin Watampone, Rabu (21/01/2020), saat pelaksanaan bintal pegawai dalam lingkup Pemerintahan Kecamatan Tanete Riattang.

"Kegiatan ini (bintal), rutin dilaksanakan, yakni kegiatan keagamaan dan rohani yang istilah formalnya adalah pembinaan mental. Ini hanya istilah formal saja, intinya adalah siraman kalbu dan dilaksanakan di semua tingkatan. Ini perintah langsung dari bapak Bupati Bone," jelas Haris, dihadapan lara sejumlah lurah dan pegawai di lingkup Pemerintahan Kecamatan Tanete Riattang.

Ia menambahkan, dengan adanya bintal ini maka diharapkan semua pegawai ikhlas memberikan pelayanan baik, menyenangkan, dan saling membantu serta dapat mentaati jam kerja atau disiplin dalam bekerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Sementara itu, narasumber HM Tahir Arfah, dalam ceramahnya yang bertema "Beragama untuk mencerahkan", mengatakan kegiatan ini bersifat pencerahan karena tidak ada hal baru. Pikiran, hati dan sikap perlu dicerahkan.

"Pemkab Bone bukan hanya berpikir pada duniawi tetapi bagaimana dia memikirkan akherat masyarakatnya," ujarnya.

"Satu hal yang perlu kita rawat adalah hati. Apabila hati tercerahkan maka kita akan selalu mengingat dan selalu merasa dalam pantauan dan pengawasan Allah SWT," tambahnya.

Lanjutnya lagi, orang yang hatinya tercerahkan pasti banyak Hamdalahnya, mendapatkan nikmat kesehatan, makanya perbanyak hamdalah (Alhamdulillah).

Selain itu perlu perbanyak Istianah (mohon pertolongan, bimbingan dan petunjuk kepada Allah). Jangan terlalu bangga dengan kehebatanmu dengan merek-merek yang melekat pada dirimu

Selanjutnya, perbanyak Istiazah (mohon perlindungan kepada Allah), saat ini terlalu banyak godaan. Sebandingkan/seimbangkan jasmanimu dan rohanimu.

"Yang terakhir perbanyak Istighfar dan bertobat kepada Allah SWT. Camkan bahwa di 2020 kualitas saya lebih baik dari tahun sebelumnya," pungkasnya. (Rasul)
Don't Miss

News Feed