Iklan

Iklan

Lantik Kepala Sekolah, Bupati Harap Kualitas Pendidikan di Sinjai Terbangun

16 Januari 2020, 6:29 PM WIB Last Updated 2020-01-16T10:29:09Z
RAKYATSATU.COM, SINJAI - Kepala sekolah pada dasarnya merupakan garda terdepan atas keinginan pemerintah daerah dalam membangun dan meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Sinjai. Selain itu senantiasa meneguhkan niat dan tekad untuk menjadi tauladan yang baik dalam menjalankan tugas sehari-hari.

Hal itu di tegaskan Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa di sela-sela pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan 125 orang kepala sekolah, auditor dan pengawas lingkup Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai, Kamis (16/01/2020) bertempat di ruang pola Kantor Bupati Sinjai, Tanassang.

Pemerintah Kabupaten lanjut bupati, pejabat yang baru saja di lantik tentu sudah di anggap memenuhi keinginan dunia pendidikan di Sinjai. Apalagi pengangkatannya telah melalui proses seleksi  tertulis dan wawancara.”Sekali lagi saya imbau agar kepercayaan dan tanggungjawab serta amanah yang di berikan ini betul-betul selaras dengan profesionalisme, prestasi serta perilaku saudara-saudara dalam mengawasi pelaksanaan tata kelola pemerintahan dan pendidikan bisa berjalan dengan baik,” jelasnya.

Hal lain menurut bupati, kepala sekolah juga sebagai abdi masyarakat. Tentu tanggung jawab yang diemban saat ini mesti memberikan rasa aman, nyaman, terutama bagi siswa didik di lingkungan sekolah masing-masing. “Kita semua tentu lebih berharap lagi dengan semakin meningkatnya kualitas pendidikan di Kabupaten Sinjai, pada akhirnya akan berimbas pada keberhasilan pembangunan di Kabupaten Sinjai. Makanya visi-misi Kabupaten Sinjai meningkatkan peran Kabupaten Sinjai secara lebih efektif guna menjadikan Kabupaten Sinjai sebagai pusat pelayanan di Provinsi Sulawesi Selatan utamanya dalam bidang pendidikan bukan sekedar jargon belaka,” harapnya.

Dari 126 orang yang dilantik menjadi kepala sekolah tersebut, terbagi dalam rincian sebanyak 107 orang kepala sekolah SD, 19 orang kepala sekolah SMP, auditor 17 orang dan pengawas 1 orang. 
Komentar

Tampilkan

  • Lantik Kepala Sekolah, Bupati Harap Kualitas Pendidikan di Sinjai Terbangun
  • 0

Terkini

Iklan