Iklan

Iklan

Danyon C Pelopor Brimob Bone Turut Serta Kegiatan Tanam Pohon Kodim 1407/Bone

16 Januari 2020, 6:30 PM WIB Last Updated 2020-01-16T10:30:04Z
RAKYATSATU.COM, BONE - Danyon C Pelopor Brimob Bone Kompol Nur Ichsan bersama sejumlah personel Yon C Pelopor Brimob Bone ikut mengambil bagian dalam kegiatan penanaman pohon yang dilaksanakan oleh Kodim 1407 Bone di Desa Panyili Kecamatan Dua Boccoe, Kamis (16/01/2020).

Sebelum pelaksanaan tanam pohon dalam rangka menyelamatkan lingkungan tersebut, para peserta yang akan ikut menanam pohon berkumpul di Makorem 141/Tp di Jl Jenderal Sudirman Watampone, sekira pukul 06.00 Wita, termasuk Teratai Cycle Club (TTC) Yon C Pelopor Brimob Bone.

Pasalnya, para peserta penanam pohon tersebut naik sepeda yang dikemas dalam kegiatan sepeda santai (Gowes), yang dilepas oleh Danrem 141/Tp, Kolonel Inf Suwarno.

Kolonel Inf Suwarno dalam sambutanya mengatakan bahwa tujuan dari penanam pohon ini adalah langkah awal untuk mengantisipi bencana banjir dan longsor karena dengan banyaknya pohon atau lahan hijau maka semakin tinggi daya resapan air di daerah itu dan struktur tanah semakin kuat, selain itu kegiatan ini juga dimaksudkan untuk mengenalkan daerah-daerah yang memiliki potensi wisata.

Dalam perjalanan menuju lokasi penanaman para peserta Gowes akan dihadapkan dengan medan yang cukup berat antara lain jalan berbatu, tanjakan dan medan berlumpur.

Akan tetapi semua terbayar karena peserta akan disuguhkan dengan pemandangan yang cantik dan indah berupa hamparan sawah luas, kolam mata air, dan susana tenang ala pedesaan.

Adapun rute-rute yang dilewati oleh peserta antara lain titik start dimulai dari Makorem 141 Toddopuli Kab. bone Kec. Tanete Riattang, Kec. Tanete Riattang Barat, Kec. Tellu Siattinge, Kec. Dua Boccoe dan berakhir di Desa Panyili.

Dalam kegiatan ini TCC yang di pimpin oleh Komandan Batalyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan, S.Sos, tidak sendirian melainkan ada beberapa club sepeda lainnya antara lain club sepeda Korem 141 Toddopuli, Club dari Polres Bone, dan beberapa instansi pemerintahan lainnya.

Jarak tempuh lokasi penanaman dengan titik kumpul para tamu undangan kira-kira berjarak  35 KM. Jarak yang cukup jauh ini ditempuh oleh tamu undangan dengan menggunakan sepeda. Hal ini juga bertujuan untuk mempererat sinergitas diantara Pilar-Pilar Negara.

Dalam kegiatan ini turut hadir beberapa Pejabat di Kabupaten Bone antara lain Danrem 141 Toddopuli Kolonel Inf. Suwarno S.AP, Kasrem 141 Toddopuli Letkol Inf Bobbie Triyanto S.IP,
Kapolres Bone AKBP I Made Ary Pradana S.ik, MSI, Danyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan, S.Sos, Mayor Cpm (K) Maria Herlina Pasule Dandenpom XIV/1 Hasanuddin.

Hadir pula Ketua PN Watampone Surachmat SH MH, Kadis Pertanian Kabupaten Bone H Sunardi, Kepala UPT Kph Kehutanan Cenrana Baharuddin, Kacabjari Bone di Pompanua Fahrul SH MH, Camat Dua Boccoe. Para Pasi Jajaran Kodim 1407/Bone, Para Danramil Jajaran Kodim 1407/Bone.

Adapun peserta Gowes diikuti oleh Personel Korem 141/TP, Kodim 1407/Bone, Batalyon C Pelopor, dan Personil Polres Bone. Serta  didukung oleh ibu- ibu dari Persit Korem 141/Tp, Persit Kodim 1407/Bone.
 
Setibanya di Desa Panyili para rombongan langsung menuju lokasi penghijauan yang terletak di lereng bukit untuk melakukan penanam benih-benih pohon keras antara lain pohon langsat, pohon mahoni, dan pohon durian.  (Rasul)

Komentar

Tampilkan

  • Danyon C Pelopor Brimob Bone Turut Serta Kegiatan Tanam Pohon Kodim 1407/Bone
  • 0

Terkini

Iklan