ads

13 January, 2020

Kodim 1407/Bone Bersama Tim SAR Gabungan Berhasil Selamatkan Korban Bencana Alam

Kodim 1407/Bone Bersama Tim SAR Gabungan Berhasil Selamatkan Korban Bencana Alam
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, BONE - Berkat sinergitas dan koordinasi yang baik antara Kodim 1407/Bone bersama tim SAR Gabungan, mereka berhasil membantu korban bencana alam yang terjadi di Jl Reformasi Kel. Maccanang, Kab. Bone, Senin (13/01/2020).

Tim SAR ini merupakan gabungan dari beberapa instansi diantaranya Kodim 1407/Bone, Polres Bone, Brimob Bone, Polairut Bone, BPBD Kabupaten Bone, Damkar Bone serta beberapa instansi terkait berhasil menyelamatkan korban bencana alam.

Penyelamatan korban bencana alam ini merupakan simulasi yang digelar oleh BPBD Kabupaten Bone dalam rangka Apel Siaga Bencana menghadapi cuaca ekstrim yang di hadiri langsung oleh Bupati Bone DR. H. Andi Fashar M. Padjalangi, M. Si. di dampingi oleh bersama Forkopimda Bone.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut di antaranya Kasrem 141/Tp Letkol Inf. Bobbie T, Dandim 1407/Bone diwakili oleh Danramil 1407-11/Barebbo Kapten Kav. Junaedi, Danyon C Brimob Kompol Nur Ichsan S.Sos, Danden POM Mayor Cpm Maria Herlina Pasule, Kepala Pengadilan Negeri Watampone Surachmat SH ,MH, Kalapas Bone Lukman Amin SH ,MH, Kepala BNN Bone AKBP Ismail Husain S.Ik.

Dalam kegiatan simulasi ini Tim SAR yang berasal dari beberapa instansi menampilkan beberapa simulasi diantaranya penyelamatan orang yang tenggelam, penyelamatan orang tertimpa pohon serta penyelamatan orang hamil.

Usai pelaksanaan simulasi dari Tim SAR Gabungan kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan Apel Siaga yang di pimpin langsung oleh Bupati Bone.

Aplel siaga ini sendiri di ikuti dari beberapa instansi diantaranya Korem 141/Tp, Kodim 1407/Bone, Polres Bone, Polisi Air Bone dan Batalyon Brimob C, BPBD Kabupaten Bone, Satpol PP Bone, Dinas Pemadam Kebakaran Bone, Dinas Perhubunagan Kabupaten Bone, Tim Medis Bone, Tagana Bone dan Orari Lokal Bone.

Dalam sambutannya Bupati Bone menyapaikan bahwa Apel siaga bencana ini dalam rangka menghadapi cuaca ekstrim mengantisipasi daerah rawan bencana yang disebabkan oleh faktor alam.
"Tujuan digelarnya apel siaga bencana ini adalah untuk memantapkan dan menyiagakan personil dalam rangka membantu masyarakat bencana alam sangat besar Untuk itu perlu adanya peran dan partisipasi semua pihak," pungkas Bupati Bone. (Rasul)
Don't Miss

News Feed