Iklan

Iklan

Detasemen Perbekalan dan Angkutan Watampone Bawa Bantuan Pelaralatan Bencana di Donri-donri Soppeng

13 Januari 2020, 8:15 PM WIB Last Updated 2020-01-13T12:15:36Z
RAKYATSATU.COM, SOPPENG -Detasemen Perbekalan dan Angkutan Watampone mengantar bantuan peralatan bencana berupa 1 unit Truk Nfs Denbekang mengantar alat bantuan berupa 3 buah LCR, Lifeves/Rumpi penyelamat dan tenda peleton, di Kampung Lupange Desa Lalabaturiaja Kecamatan Donri-Donri Kabupaten Soppeng, Senin (13/01/2020) dini hari sekira pukul 01.10 Wita.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Dandim 1423/soppeng Letkol Inf Richard M Butar Butar.

Peralatan itu selanjutnya akan di siapkan untuk membantu jalannya evakuasi para korban terdampak bencana alam banjir di Kabupaten Soppeng.

Letkol Inf Butar Butar menjelaskan, musim hujan sudah masuk di daerah Sulawesi Selatan sehingga beberapa hari terakhir curah hujan yang tinggi berlangsung mulai hari sabtu hingga saat ini yang mengakibatkan terjadinya bencana banjir dan pohon tumbang dibeberapa wilayah diantaranya Kecamatan Donri-donri, Kecamatan Ganra, Kecamatan Marioriawa, Kecamatan Lalabata kabupaten Soppeng

"Wilayah tersebut di atas merupakan wilayah teritorial jajaran Korem 141/Toddopuli, sehingga  Danrem 141/TP dengan segera mengambil tindakan dan memerintahkan satuan jajarannya untuk membantu para korban terdampak bencana alam banjir serta mengevakuasi ketempat yang lebih aman," ujar Letkol Inf Richard M Butar Butar.

Satuan Denbekang XIV-44-01 Watampone yang dipimpin langsung oleh Komandan Detasemen Perbekalan dan Angkutan Watampone Letkol Cba Sungko Dasmanto, S.E.,M.M. memimpin langsung pengiriman alat bantuan berupa 3 buah LCR, Lifeves/Rumpi penyelamat dan tenda peleton dengan harapan dapat mempermudah jalannya evakuasi para korban terdampak bencana alam banjir.

Sedangkan Satuan Kodim 1423/Soppeng menurunkan seluruh personel kedaerah rawan bencana, mengoptimalkan sarana prasarana yang dimiliki, melaksanakan koordinasi dengan instansi terkait dalam penanganan penanggulangan bencana alam serta membuka poskotis disekitar posramil Donri-donri.  (Rasul)
Komentar

Tampilkan

  • Detasemen Perbekalan dan Angkutan Watampone Bawa Bantuan Pelaralatan Bencana di Donri-donri Soppeng
  • 0

Terkini

Iklan