Iklan

Iklan

Danyon C Pelopor Brimob Bone Bersama Istri dan Personel Yon C Tanam Ratusan Pohon

10/01/20, 17:37 WIB Last Updated 2020-01-10T09:37:55Z
RAKYATSATU.COM, BONE - Ratusan bibit pohon mahoni dan langsat ditanam di Mako Batalyon (Yon) C Pelopor Brimob Bone dan tanah hibah dari Pemda Kabupaten Bone di Jl Yos Sudarso, Kelurahan Ta Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone, Jumat (10/01/2020).

Penanam ratusan pohon tersebut dipimpin langsung oleh Danyon C Pelopor Brimob Bone Kompol Nur Ichsan didampingi istri serta para personel Yon C Pelopor Brimob Bone bersama para istri (Bhayangkari Ranting Yon C Pelopor Brimob Bone). Wadanyon C Pelopor Brimob Bone AKP A. Muh. Syafe'i, para Pasi dan Danki, anggota serta Bhayangkari Ranting Batalyon C Pelopor.

Kompol Nur Ichsan menjelaskan, penanaman ratusan bibit pohon tersebut sebagai salah satu bentuk wujud instruksi Kapolri untuk galakkan Program Peduli Penghijauan.

"Tujuan dari kegiatan ini selain melaksanakan instruksi/kebijakan pimpinan (Kapolri) juga agar lingkungan Mako Yon C Pelopor dan sekitarnya menjadi sejuk dan minimal dapat mencegah banjir yang saat ini sudah melanda sejumlah wilayah Indonesia," sambung Kompol Ichsan.

Orang nomor satu di Brimob Bone ini menambahkan, agar pohon yang sudah ditanam ini dapat dirawat dan dipelihara, jangan sampai sudah ditanam lalu diabaikan begitu saja.

"Hal ini menjadi tanggung jawab kita bersama. Menanam pohon itu gampang, memelihara dan merawat itu yang berat, untuk itu marilah sama-sama kita menjaga dan merawatnya," tegas mantan Kasubbagrenmin Sat Brimob.

"Lahan yang sudah kita tanami di Mako yaitu di Lapangan Apel, belakang gedung kantor dan di samping Masjid, sedangkan ditanah hibah dari Pemda Bone akan kita tanam dipinggiran lokasi sekaligus jadi pembatas," pungkasnya.  (Rasul)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Danyon C Pelopor Brimob Bone Bersama Istri dan Personel Yon C Tanam Ratusan Pohon

Terkini

Iklan