Iklan

Iklan

Brimob Yon C Pelopor Bone Perkuat Sinergitas Lewat Latihan Bersama Penanggulangan Bencana Banjir

11/01/20, 23:05 WIB Last Updated 2020-01-11T15:05:54Z
RAKYATSATU.COM, BONE - Sebelum pelaksanaan simulasi penanganan bencana banjir yang akan dilaksanakan di GOR stadion Lapatau Kabupaten Bone, Senin (13/01/2020) nanti, Kepala BPBD Kabupaten Bone, Dray Febrianto, memberikan pengarahan sekaligus menerangkan rangkaian kegiatan simulasi tersebut.

Hal itu dilakukan Kepala BPBD Kabupaten Bone, di halaman gedung DPRD Kabupaten Bone dengan didampingi oleh Wadanyon C Pelopor AKP Andi Syafei dan Koordinator Basarnas Kabupaten Bone Andi Sultan, Sabtu (11/01/2020).

Dray Febrianto menjelaskan, latihan ini dimaksudkan selain untuk meningkatkan kecepatan bertindak regu penyelamat dalam menangani dampak bencana banjir, latihan ini juga sebagai wadah untuk memperkuat sinergitas TNI- Polri dan Instansi-instansi pemerintahan.

"Jadi kedepan Tim SAR  kita semakin solid dan tidak canggung lagi dalam menangani dampak-dampak bencana," ujar Dray Febrianto.

Sementara itu, Wadanyon C Pelopor Brimob Bone, AKP Andi Syafei, mengharapkan kegiatan ini terus berkelanjutan sehingga dampaknya dapat dirasakan oleh masyarakat.

Selain itu, ia juga berharap agar sinergitas TNI-Polri, instansi pemerintahan dan masyarakat terus terjaga dan terbina.

"Diharapkan kegiatan ini terus berkelanjutan kedepannya sehingga dampaknya dapat dirasakan oleh masyarakat. Dengan adanya sinergi antaraTNI-Polri, Instansi pemerintahan dan relawan agar mempercepat penanganan bencana dan mempercepat proses evakuasi masyarakat yang terdampak bencana," harap Wadanyon Brimob Bone.

Latihan simulasi ini melibatkan beberapa instansi antara lain Sar Brimob Yon C Pelopor, para Babinsa kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone, Sat Sabhara Polres Bone, Basarnas, BPBD, dan relawan SAR Kabupaten Bone.  (Rasul)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Brimob Yon C Pelopor Bone Perkuat Sinergitas Lewat Latihan Bersama Penanggulangan Bencana Banjir

Terkini

Iklan