Iklan

Iklan

Begini Cara Kodim 1407/Bone, Meningkatkan Imtak Anggotanya

30/01/20, 23:48 WIB Last Updated 2020-01-31T02:49:27Z
RAKYATSATU.COM, BONE - Kodim 1407/Bone meningkatkan pembinaan keagamaan kepada anggotanya untuk memperkuat keimanan dan ketakwaan (Imtak) kepada Allah SWT, dengan cara menggelar kegiatan Yasinan dan Doa bersama, di masjid Manunggal Kodim 1407/Bone, Jln. Lapatau Kelurahan Manurunge, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone, Kamis (30/01/2020) malam.

Kegiatan Yasinan kali ini, diawali dengan  shalat magrib berjamaah, lanjut pembacaan surat Yasin secara bersama sama dipimpin oleh Imam masjid Manunggal Kodim 1407/Bone, Haji Daeng Manangka, kemudian kultum atau ceramah singkat dibawakan oleh Dandim 1407/Bone Letkol Inf Mustamin dan diakhiri shalat berjamaah.

Pada kesempatan tersebut, Letkol Inf. Mustamin mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu cara Kodim 1407/Bone untuk meningkatkan pembinaan keagamaan kepada anggotanya, guna memelihara dan meningkatkan ketakwaan kepada allah Swt dan juga perintah dari pimpinan komando atas dalam hal ini Pangdam XIV/Hsn Mayjen TNI Andi Sumangerukka, S.E, agar seluruh jajaran Kodam XIV/Hsn melaksanakan kegiatan yang sama yaitu Yasinan dan Doa bersama ditiap malam Jumat.

Dandim 1407/Bone, mengajak kepada seluruh anggota agar bersama sama melaksanakan Yasinan secara bersama sama dengan ikhlas, agar kita selalu diberikan petunjuk dan pertolongan oleh Allah SWT.

"Kegiatan ini selain perintah pimpinan komando atas, juga merupakan kewajiban kita sebagai umat muslim, jadi mari kita laksanakan dengan ikhlas agar dapat menambah nilai ibadah dan lebih mendekatkan diri kita kepada Allah SWT," harap Letkol Inf Mustamin.

"Saya mengajak kepada jamaah agar bersama sama mendoakan Kodam XIV/Hsn dan jajarannya khususnya Kodim 1407/Bone serta personelnya agar senantiasa selalu diberikan kekuatan, kesehatan, keselamatan dan kesuksesan dalam setiap menjalankan tugas," tambahnya.

Selain itu Dandim 1407/Bone mengajak kepada seluruh jamaah terlebih khusus anggota Kodim 1407/Bone untuk bersedekah.

"Apabila merasa lebih, mari kita selalu bersedekah dan berinfak dengan hati yang ikhlas, karena itu dapat mensucikan diri kita dan harta kita, sehingga dapat membuat kita tenang dan bahagia di hari kemudian," pungkasnya.

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut, selain Dandim 1407/Bone Letkol Inf. Mustamin, hadir pula Ketua Persit KCK Cabang XXV Kodim 1407/Bone ny. Prepti R Mustamin para Perwira Staf dan para Danramil jajaran Kodim Bone, diikuti para personel Kodim 1407/Bone, baik Prajurit maupun PNS dan Ibu ibu Persit KCK Cabang XXV Kodim 1407/Bone serta seluruh jamaah masjid Manunggal Kodim 1407/Bone.  (Rasul)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Begini Cara Kodim 1407/Bone, Meningkatkan Imtak Anggotanya

Terkini

Iklan