-->

Iklan

Iklan

Salah Satu Cara Dandim 1407/Bone Pantau Wilayah Teritorialnya Melalui Kegiatan Ini

rakyatsatu
Jumat, 20 Desember 2019, 9:37 AM WIB Last Updated 2019-12-20T01:37:40Z
RAKYATSATU.COM, BONE – Dalam rangka menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, Prajurit Kodim 1407/Bone, melaksanakan kegiatan olahraga sepeda santai, Jumat (20/12/2019).

Kegiatan olahraga sepeda santai bersama tersebut, dipimpin langsung oleh Dandim 1407/Bone Letkol Inf Mustamin, diikuti para Personil Kodim 1407/Bone, dengan titik star di Makodim 1407/Bone jalan Lapatau Watampone menuju ke jalan Besse Kajuara, melintasi jalan petta Ponggawae, lurus menuju Pappolo, belok kanan Kelurahan Panyula kembali masuk kota finis di Samping Koramil 1407-07/Tanete Riattang.

Pada kesempatan itu, Letkol.Inf Mustamin, mengatakan, kegiatan gowes sepeda santai ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan jajaran Kodim 1407/Bone untuk menjaga kebugaran stamina dan fisik yang prima.

“Karena, menjaga kebugaran stamina dan fisik yang prima adalah suatu keharusan bagi seorang prajurit dan merupakan program dari komando atas dalam rangka menjaga kebugaran tubuh agar tetap sehat,” ujar Dandim 1407/Bone.

Lanjut, bersepeda santai, selain untuk menjaga fisik, juga sekaligus memantau wilayah teritorial kita dengan mengendarai sepade serta melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) guna menjalin silaturahmi bersama warga di wilayah Kodim 1407/Bone.

Tambahnya, dengan melaksanakan olahraga secara rutin, maka tubuh akan selalu sehat  sehingga lebih bersemangat lagi dalam menjalankan tugas.

“Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan antar anggota Kodim 1407/Bone, agar selalu terjalin hubungan antara atasan dan bawahan selalu terjaga dan harmonis,” ujar  Dandim 1407/Bone.

Sebelum berangkat Dandim 1407/Bone mengambil apel pagi pengecekan. Pada Apel Pagi itu Dandim 1407/Bone menekankan, sebelum berangkat atau star, diminta kepada seluruh anggota peserta sepeda santai agar tetap memperhatikan faktor  keamanan, untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan.

"Karena kita akan melalui jalan raya, kita bersepeda tidak usah cepat cepat karena kegiatan sepeda santai ini bertujuan selain membina fisik juga sebagai sarana rekriasi dan bersilaturahmi antar anggota Kodim 1407/Bone," pungkasnya. (Rasul)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Salah Satu Cara Dandim 1407/Bone Pantau Wilayah Teritorialnya Melalui Kegiatan Ini

Terkini

Iklan

Iklan