Iklan

Iklan

Pemda Sinjai Gelar Bimtek Pengelolaan Kearsipan Perangkat Daerah

04 Desember 2019, 10:42 PM WIB Last Updated 2019-12-04T14:42:17Z

RAKYATSATU.COM, SINJAI - Sosialisasi Bimtek Pengelolaan Kearsiapan Perangkat Daerah Kecematan,Desa/Kelurahan Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai Tahun Anggaran 2019.

Mewakili Bupati Sinjai, Sekertaris Daerah Membuka Sosialisasi Bimtek Pengelolaan Kearsiapan Perangkat Daerah Kecematan,Desa/Kelurahan Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai Tahun Anggaran 2019 yang Berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati, Rabu (04/11/2019).

Ketua Panitia, Hj.Farida Aryani dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan diadakannya kegiatan ini untuk mendorong terciptanya arsip dan kegiatan yang dilakukan oleh perangkat daerah sebagai penyelenggara kearsipan daerah, terwujudnya pengelolaan arsip yang handal dan pemanfaatan arsip sesuai dengan kaidah dan peraturan perundang undangan yang berlaku, mendinamiska penyelenggaraan kearsipan daerah sebagai suatu sistem yang komprehensip dan terpadu, dan meningkatkan kualitas pelayanan publik dalam pengelolaan dan pemanfaatan yang autentik dan terpercaya serta kegiatan ini akan dilaksanakan 04-05 Desember 2019.

Sekertaris Daerah, Drs.Akbar,M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kearsipan Daerah memegang peranan penting bagi kelancaran jalannya organisasi, yaitu sebagai sumber informasi dan acuan sebuah organisasi dalam menyusun sebuah program.

“Jangan pernah kita menyepelekan soal kearsipan atau dokumen karena itu menjadi indikator pengukuran bagi perangkat daerah dalam membuat suatu program.olehnya itu melalui bimtek ini pemahaman soal kearsipan terhadap seluruh pengelola kearsipan semakin meningkat," jelasnya.

Turut Hadir Para Narasumber,DR.Andi Kasman,SE,MM (Deputi Bid.Pembinaan Kearsipan) dan Dra.Satriani (Arsiparis Ahli Madya, Para Staf Ahli , Para Asisten, Para Kepala OPD , Para Kabag, Para Camat, Lurah / Kepala Desa. (Asw)


Komentar

Tampilkan

  • Pemda Sinjai Gelar Bimtek Pengelolaan Kearsipan Perangkat Daerah
  • 0

Terkini

Iklan