Iklan

Iklan

BPKPD Soppeng Gelar Pengingkatan Kapasitas Pengelolaan Keuangan Desa

05 Desember 2019, 7:08 PM WIB Last Updated 2019-12-07T11:09:24Z
RAKYATSATU.COM, SOPPENG -  Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Kabupaten Soppeng  menggelar kegiatan Pembinaan dan Peningkatan Pengelolaan Keuangan Desa di ruang Pola Kantor Bupati Soppeng, Kamis (05/12/2019).

Sekretaris BPKPD, Jumhuriah Ashar mengatakan tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kapasitas  pengelolaan keuangan di desa.

Apalagi kata dia, pembangunan di desa pada era kepemimpinan pemerintahan saat ini menjadi salah satu agenda  pembangunan nasional yang tertuang dalam nawa cita yang ketiga yakni “Membangun Indonesia dari Pinggiran Dengan Memperkuat Daerah-daerah dan Desa Dalam Kerangka NKRI”.

Untuk itu, lanjut Jumhuriah, pembangunan desa melalui alokasi Dana Desa (DD) dari APBN yang dimulai tahun 2005 diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap pembangunan nasional, karena pembangunan  melalui dana desa ini dapat mendorong peningkatan kesejahteraan serta mengurangi ketimpangan dan  kemiskinan masyarakat.

“Dana desa yang strategis ini memerlukan energi kreatif dan inovasi dari para Kepala Desa beserta seluruh  jajarannya untuk memnfaatkan semaksimal mungkin dana desa yang dikelolanya,” ujarnya.

Dirinya pun berharap kegiatan ini dapat meningkatkatkan profesionalisme dan integritas kita dalam mengelola  Dana Desa (DD) dan bisa mewujudkan Desa yang mandiri, aman, adil dan sejahterah dalam wadah pemerintahan  yang lebih baik dan melayani,” tukasnya.  (Rls)
Komentar

Tampilkan

  • BPKPD Soppeng Gelar Pengingkatan Kapasitas Pengelolaan Keuangan Desa
  • 0

Terkini

Iklan