Iklan

Iklan

Pertama di Sinjai, PKM Manimpahoi Toreh Perdikat Akreditasi Paripurna

14 November 2019, 8:18 PM WIB Last Updated 2019-11-14T12:18:28Z
RAKYATSATU.COM, SINJAI - Puskesmas Manimpahoi, Kecamatan Sinjai Tengah di bawah pembinaan Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai mendapatkan predikat Akreditasi Paripurna. Capaian membanggakan ini merupakan pertama kali di Bumi Panrita Kitta.

Atas keberhasilan mendapatkan akreditasi paripurna dari Kementerian Kesehatan RI, Kepala Puskesmas Manimpahoi, Muh. Kaswin mengaku sangat bangga.

Dia menjelaskan, prestasi tersebut tidak lepas dari komitmen jajaran Puskesmas Manimpahoi dalam memberikan pelayanan kesehatan prima untuk masyarakat.

Demikian juga, dukungan penuh dari Kepala Dinas Kesehatan dr. Andi Suryanto Asapa dalam memberikan semangat dan motivasi.

"Tentu predikat ini tak terlepas dari dukungan penuh dari bapak kepala Dinas Kesehatan Sinjai dan jajarannya. Juga dukungan dari pendamping akreditasi dari Dinkes," ujar Kaswin saat dikonfirmasi, Kamis (14/11/2019).

Selain itu, capaian yang diraih dalam proses reakreditasi kata Kaswin, merupakan komitmen segenap jajaran Puskesmas (PKM) Manimpahoi dalam menjalankan amanat Permenkes 46/2006.

Yang mana dalam Permenkes itu, tambah dia, outputnya, mutu dan keselamatan pasien terjaga, keamanan dan rasa nyaman pelanggan serta pemberi pelayanan terjaga.

"Semoga dengan adanya pencapaian akreditasi Paripurna ini, seterusnya kinerja Puskesmas lebih ditingkatkan secara berkesinambungan," kata Kaswin.

Pelaksanaan survei akreditasi yang dilakukan Komisi Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) Kementerian Kesehatan RI itu berlangsung. (Asw)
Komentar

Tampilkan

  • Pertama di Sinjai, PKM Manimpahoi Toreh Perdikat Akreditasi Paripurna
  • 0

Terkini

Iklan