ads

13 November, 2019

Pelayanan di Rumah Sakit Bagus, Tidak Masalah Jika Naik Kelas

Pelayanan di Rumah Sakit Bagus, Tidak Masalah Jika Naik Kelas
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, BONE – Rumah sakit sebagai pemberi pelayanan kesehatan bagi peserta Jaminan Kesehatan Nasional mempunyai peran yang utama. Pada era JKN seperti saat ini dimana akses masyarakat peserta program JKN terbuka lebar dalam memperoleh pengobatan tentu saja semakin mendorong Rumah Sakit agar meningkatkan pelayanannya.

Seperti halnya saat Tim Jamkesmas mengunjungi bangsal VVIP di Rumah Sakit Umum Daerah Tenriawaru Kabupaten Bone untuk memastikan peserta program JKN mendapatkan pelayanan yang terbaik sekaligus sebagai upaya mendapatkan masukan dari pasien, khususnya yang dirawat inap.

Haji Abdulrahman (74), dalam kesehariannya adalah seorang petani dengan tiga orang anak, adalah salah seorang pasien yang ditemui Tim Jamkesmas di ruang perawatan kelas VVIP.

Ia menjalani perawatan setelah diketahui berdasarkan pemeriksaan dokter terdapat tumor pada  paru-parunya. Suasana ruangan yang luas dan bersih sangat dirasakan saat pertama kali memasuki ruang perawatan.
 
“Bapak selama ini terdaftar sebagai peserta Mandiri di kelas 1. Kami dari pihak keluarga memang mengajukan untuk dirawat di ruang VVIP saja karena kami juga menginginkan suasana yang tenang dan apabila ada kerabat yang datang menjenguk ruangan pun memadai karena memang kami keluarga besar," tutur Muhammad Ridwan, putra pertama H Abdulrahman.

"Meskipun pilihan kami adalah naik kelas perawatan, tidak menjadi masalah bagi kami, sebab berdasarkan pengalaman kami sebelumnya saat ibu saya di rawat di rumah sakit ini pun Alhamdulillah mendapat perawatan yang bagus dan kami menggunakan kartu JKN-KIS," ujarnya lagi saat bincang-bincang dengan Tim Jamkesmas.

“Saya pun sebagai peserta yang ditanggung oleh perusahaan tempat saya bekerja untuk jaminan kesehatan kami di cover oleh Asuransi swasta namun selain itu kami juga di daftarkan oleh perusahaan tempat kami bekerja sebagai peserta program JKN-KIS BPJS Kesehatan," tambahnya.

"Dari Pengalaman saya dan teman-teman saat sakit dengan kartu JKN-KIS inilah pertanggungan biaya yang dijamin adalah menyeluruh dan hal ini berbeda dengan asuransi swasta dimana hanya menggunakan sistem plafond atau biaya maksimal yang ditanggung,” tutur Muhammad Ridwan.

Tim Jamkesnews menuturkan kisahnya terkait penggunaan kartu JKN-KIS tersebut. Harapannya ke depan pelayanan peserta program JKN KIS terus semakin mengalami peningkatan ke arah yang lebih baik.  (Rasul)
Don't Miss

News Feed