Iklan

Iklan

HKG di Sinjai, Ketua Umum TP PKK Pusat : PKK Harus Mampu Jadi Pelopor dam Pembaharu Inspiratif

30 November 2019, 11:16 PM WIB Last Updated 2019-11-30T15:16:31Z
RAKYATSATU.COM, SINJAI - Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, SH, LLM didampingi oleh Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Sinjai, Hj Andi Nurhilda Daramata Seto hadir pada Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-47 Tahun 2019 Tingkat Kabupaten Sinjai, yang berlangsung di Gedung Pertemuan Sinjai, Sabtu (30/11/2019).

Dalam pidato seragam Ketua Umum Tim Penggerak PKK Pusat, Tri Suswati Tito Karnavian, Hj. Andi Nurhilda menegaskan agar kegiatan HKG tidak menjadi rutinitas tahunan belaka, melainkan dapat menimbulkan semangat dan energi baru pada setiap gerak langkah dan krida PKK.

"Tim Penggerak PKK sebagai mitra kerja pemerintah harus mampu menjadi pelopor dan pembaharu yang inspiratif," katanya.

Lebih lanjut, Ia juga menambahkan bahwa pola pendekatan penggerakan peran masyarakat dalam berbagai sektor pembangunan yang menjadi ciri PKK merupakan modal sosial yang sangat besar artinya.

Tema yang diusung yaitu "Tingkatkan Kinerja Gerak PKK Selaras Dengan Program Pemerintah" mengandung makna bahwa PKK wajib secara konsisten mengiringi kebijakan pemerintah daerah. 
Menutup sambutannya, Andi Nurhilda berpesan agar PKK meningkatkan bakti dan karya nyata, serta bekerja tanpa pamrih.

Sementara itu, Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, SH, LLM dalam sambutannya mengatakan bahwa gerakan PKK merupakan gerakan sosial kemasyarakatan yang berpotensi luar biasa dengan dukungan kelembagaan yang kuat dan kader yang handal.

Sebagai mitra pemerintah, seyogyanya PKK dapat menyusun program kerja yang selaras dengan visi misi pemerintah daerah.

"Visi misi pemerintah daerah akan sukses bila mendapatkan dukungan PKK, bukan hanya sebagai mitra namun juga garda terdepan dalam mengoptimalkan peran perempuan sebagai bagian dari pembangunan daerah ini," ucapnya.

Bupati juga mengingatkan bahwa saat ini PKK Sinjai memiliki tugas yang berat, yaitu bagaimana melaksanakan penyuluhan kepada masyarakat dalam hal pencegahan stunting, HIV/AIDS, dan narkoba.

"Terimakasih juga saya sampaikan kepada PKK atas partisipasinya sehingga Kabupaten Sinjai dapat meraih berbagai penghargaan diantaranya Juara Lomba Desa, Piala Adipura, Kabupaten Sehat, Kabupaten Layak Anak, dan penghargaan lainnya," katanya.

Pada kesempatan tersebut Ketua TP PKK Kabupaten Sinjai bersama Bupati Sinjai menyerahkan piagam penghargaan kepada 15 orang purna bakti Pengurus TP PKK Kabupaten Sinjai.

Puncak peringatan HKG PKK dihadiri pula oleh Ketua DPRD Sinjai, Kapolres Sinjai, Sekretaris Daerah, para staf ahli, asisten, Kepala Perangkat Daerah, Kabag, pimpinan instansi vertikal, BUMN/BUMD, para camat, lurah, kepala desa, Ketua Organisasi Wanita se- Kabupaten Sinjai, Ketua Tim Penggerak PKK seluruh Kecamatan, Desa, Kelurahan,  serta para kader PKK se-kabupaten Sinjai.  (Asw)
Komentar

Tampilkan

  • HKG di Sinjai, Ketua Umum TP PKK Pusat : PKK Harus Mampu Jadi Pelopor dam Pembaharu Inspiratif
  • 0

Terkini

Iklan