Iklan

Iklan

DPRD Yakin Bupati Wajo Akan Kembangkan Jargas Hingga Kecamatan

19 November 2019, 3:17 PM WIB Last Updated 2019-12-03T04:18:43Z
RAKYATSATU.COM,WAJO - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo, terus mengembangkan Jaringan Gas (Jargas) rumah tangga hingga pelosok kecamatan.

Legislator Partai Amanat (PAN) Andi Muliani Sam berharap Pemkab Wajo melalui Dinas PSDA segera menjajaki kemungkinan terbangunnya metric station di Kampung Baru Gilireng agar Jargas dapat menjangkau kecamatan.

"Kita harus merespon baik dan mengakomodir aspirasi warga terkait Jargas yang belum tersentuh hingga kecamatan. Ini harus menjadi prioritas tahun mendatang," kata legislator Partai Amanat Nasional Andi Muliana Sam, Selasa (19/11/2019).

Andi Muliani Sam menjelskan, harus dipahami tekhnis pembangunan Jargas yang mengharuskan adanya metric station dan sejauh ini metric station hanya berada di Patila Pammana karena Gas Engine untuk pembangkit listrik dibangun ditempat tersebut.

"Saya pikir, jika itu dilakukan oleh Pemkab, maka teriakan untuk berpisah dari Wajo, tidak akan kita dengarkan lagi, kita di Dewan akan terus bersinergi dengan pemerintah dalam membangun Wajo yang lebih baik kedepannya," katanya.

Dirinya menambahkan, perjuangan untuk mengembangkan Jargas hingga kecamatan butuh proses yang panjang. " Saya yakin Bupati Wajo akan semaksimal mungkin memberikan yang tebaik untuk masyarakat Wajo," tutupnya.


Sebelumnya gelombang aspirasi pemekaran Wajo Utara bergulir di Gedung DPRD Kabupaten Wajo, di Jl Rusa Sengkang Kecamatan Tempe salah satu alasan aspirasi massa aksi yakni tidak terjangkaunya Jargas rumah tangga di kecamatan dan alasan efisensi pelayanan publik. (Adv-Humas Protokoler DPRD Wajo)
Komentar

Tampilkan

  • DPRD Yakin Bupati Wajo Akan Kembangkan Jargas Hingga Kecamatan
  • 0

Terkini

Iklan