Iklan

Iklan

Begini Cara PKM Borong Kompleks Cegah Percepatan Stunting

05/11/19, 19:26 WIB Last Updated 2019-11-05T11:26:26Z
RAKYATSATU.COM, SINJAI - Puskesmas Borong Kompleks, Kecamatan Sinjai Borong, Kabupaten Sinjai menggelar Workshop Konvergensi Percepatan Pencegahan Stunting, Selasa (05/11/2019).

Workhsop yang dihadiri Lintas Sektoral wilayah puskesmas Borong ini merupakan tindaklanjut penandatanganan komitmen dalam upaya pencegahan dan penurunan  stunting tingkat Kabupaten beberapa waktu lalu.

Kepala Puskesmas (PKM) Borong Kompleks, H Baharuddin menuturkan, dalam rangka percepatan pencegahan stunting diwilayah puskesmas Borong kompleks maka langkah awal melakukan pertemuan dengan stakeholder.

"Jadi langkah awal kita lakukan persamaan persepsi, sehingga menjadi satu arah dan berkomitmen bersama," ujarnya.

Komitmen itu ditunjukkan kata Baharuddin dengan penandatanganan bersama Camat Sinjai Borong bersama dengan peserta lintas sektor.

Sementara itu, Camat Sinjai Borong Hj. Andi Muliati sangat mengapresiasi upaya Puskesmas Borong dalam upaya pencegahan stunting. Dengan begitu, dibutuhkan pendekatan lintas sektor ada yang berupa intervensi sensitif serta yang spesifik.

"Kegiatan ini akan kami tindak lanjuti hingga ke tingkat Desa," ujarnya.

Hadir pada workhsop tersebut, para kepala Desa, anggota BPD, penyuluh pertanian, Kepala Sekolah TK, SD, SMP/MTS, SMA/MA, Koordinator PLKB, PKK, KUA, Danramil, Kapolsek, para Bidan Desa dan Lintas Program terkait.  (Asw)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Begini Cara PKM Borong Kompleks Cegah Percepatan Stunting

Terkini

Iklan