ads

29 October, 2019

Raih Penghargaan KLP, Bupati Harapkan Pemuda Sinjai Terus Berkarya

Raih Penghargaan KLP,  Bupati Harapkan Pemuda Sinjai Terus Berkarya
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, SINJAI - Sebagai wujud apresiasi atas prestasi pemuda Sinjai di berbagai bidang,  akhirnya Kabupaten Sinjai dinobatkan sebagai Kabupaten Layak Pemuda (KLP) Tahun 2019 dan berhak meraih penghargaan kategori utama dari Kemenpora RI.

Penghargaan tersebut diterima Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa dalam acara malam anugerah kepemudaan tahun 2019 dengan tema 'Bersatu Kita Maju' yang berlangsung di Jakarta Conser Hall iNews, Senin (28/10/2019) malam.

“Untuk Kabupaten Sinjai tahun ini  kita menerima penghargaan sebagai Kabupaten Layak Pemuda untuk katagori utama dan berada di peringkat ke delapan," jelasnya.

Indikator penilaian Kategori utama meliputi, Regulasi kepemudaan,Penganggaran, Sarana dan prasarana, Kelembagaan pemuda,

"Program kerja penyadaran pemuda pemberdayaan pemuda,pengembangan pemuda, Sentra kepemudaan, Terbentuknya koperasi pemuda. jadi semua indikator sama dengan daerah lain namun Sinjai yg paling banyak memenuhi persyaratan sehingga mendapatkan ketegori Utama," kata Bupati Andi Seto, usai menerima penghargaan bersama puluhan Kabupaten/Kota lainnya.

Bupati Andi Seto Gadhista Asapa mengaku bangga, Sinjai mendapatkan penghargaan sebagai Kabupaten Layak Pemuda Tahun 2019. Dia berharap dengan Raihan Penghargaan KLP 2019 ini, kata Andi Seto setidaknya bisa menjadi motivasi bagi Pemkab dan pemuda Sinjai pada khususnya untuk terus berkarya dan memberikan yang terbaik bagi daerah dan bangsa.

“Penghargaan Kemenpora ini saya harapkan agar pemuda di Bumi Panrita Kitta terus berkarya, terutama dalam membangun Sinjai sebagai bagian dari wujud peningkatan kualitas SDM yang unggul dan berdaya saing,” kata mantan Wakil Ketua DPP Kadin Pusat itu di dampingi Plt. Kadispora Sinjai, Hasir Ahmad, S.Sos.

Dalam Pembinaan Kepemudaan dan dunia Olahraga di Kabupaten Sinjai, Bupati Andi Seto Gadhista Asapa terus fokus dalam pembangunan infrastruktur mulai, pembenahan Stadion  Andi Bintang, lapangan futsal, pembinaan Sepak bola di setiap Kecamatan, hingga menginspirasi gererasi muda untuk berkreasi di bidang perkoperasian, bahkan pada pola pembinaan sentra kepemudaan.


Andi Seto Gadhista Asapa yang hadir menggunakan baju adat Sulawesi Selatan, menyebutkan Pemkab Sinjai akan terus mensupport para pemuda untuk menyalurkan potensinya.

"Yah, sekali lagi ini saya ingin tekankan bahwa penghargaan KLP ini sebagai cambuk dan motivasi kita semua khususnya Pemkab Sinjai dalam membina para pemuda untuk berinovasi, berkreasi di masa yang akan datang," pinta Bupati.

Sementara itu, Menpora Zainuddin Amali menyebutkan penganugrahan Kabupaten Layak Pemuda ini tak lain adalah bagian dari simbol persatuan dan kesatuan gerak pemuda dari berbagai latar belakang daerah. Ia juga mengingatkan bahwa 91 tahun yang lalu lahir sumpah pemuda dari berbagai daerah dengan semangat persatuan, sehingga kunci kita untuk maju adalah dengan bersatu. untuk

Sementara itu, Wapres RI Ma'ruf Amin mengatakan bahwa Indonesia maju adalah tergantung dari sumber daya manusianya, dengan melahirkan manusia cerdas, manusia yang sehat,  manusia yang produktif, manusia yang berahlakul karimah, dengan seperti ini kita bisa mbawa Indonesia menjadi sejahtera.

Hadir mendampingi Bupati Sinjai Plt. Kadispora Sinjai Hasir Achmad,  Plt. Kadis Komonfo dan Persandian Irwan Suaib, Ketua KNPI Kabupaten Sinjai Satria Ramli, Kasi Infrastruktur dan Kemitraan Pemuda Dispora Pagga Kantoro, Kasubag Protokol Setdakab Sinjai H. Amri.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Wapres RI Ma'ruf Amin,  Mantan Menpora Roi Suryo dan Bupati Walikota se-Indonesia yang menerima penghargaan Kabupaten Layak Pemuda. (Ads)



Don't Miss

News Feed