Iklan

Iklan

Peringati Hari Sumpah Pemuda, KPMI dan FMP Kompak Gelar Gladian Pemuda di Obyek Wisata Cempalagi

27 Oktober 2019, 9:19 PM WIB Last Updated 2019-10-27T13:19:50Z
RAKYATSATU.COM, BONE - Forum Merah Putih (FMP) bersama Komunitas Pemberdayaan Masyarkat Indonesia (KPMI) Kabupaten Bone dan Lembaga Penyiaran Publik Lokal Radio SBB, memiliki cara tersendiri dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-91 tahun 2019.

Salah satunya adalah menggelar kegiatan Gladian Pemuda Sangkarrang berbentuk Summer Camp pada 26-27 Oktober 2019, di objek wisata sejarah Cempalagi, Desa Mallari, Kecamatan Awangpone Kabupaten Bone.

Penanggung jawab acara, Zainal, menjelaskan, tercatat ratusan peserta mengikuti kegiatan ini yang terdiri dari kalangan Organisasi Kepemudaan (OKP), komunitas, maupun personal.

"241 orang pemuda ikut memeriahkan Geladian Pemuda Bone yang terdiri dari 30 OKP/Komunitas dan personal," ungkap Zainal kepada wartawan, Minggu (27/10/2019).

Lanjutnya, pada prinsipnya peserta yang ikut dalam kegitan ini diajak untuk mandiri dengan cara menyiapkan sendiri segala kebutuhannya, seperti kebutuhan logistik maupun tenda.

Selama kegiatan berlangsung, peserta disuguhi berbagai kegiatan yang seru dan menarik. Seperti temu wicara, sharing dan berjejaring, foto dan upload, lomba domino bersama masyarakat setempat, senam bone bergoyang, aksi bersih pantai dan laut, simulasi kesiap-siagaan bencana, hiburan, dan wisata pantai.

Mengusung tema Menggagas Sinergitas Pemuda dalam Mengembangkan Wisata Teluk Bone, melalui kegiatan tersebut Pemuda Bone bisa menjalin sinergitas antar organisasi, pemuda, dan pemerintah.

Salah satu narasumber yang dihadirkan pelaksana kegiatan adalah, Ketua DPRD Kabupaten Bone, Irwandi Burhan, di dalam sesi sharing dan jejaring mengatakan, DPRD Kabupaten Bone mendukung kegiatan ini karena nilai strategisnya yang membuat pemuda punya ruang berkarya.

“Forum Merah Putih bersama Komunitas Pemberdayaan Masyarakat Indonesia Kabupaten Bone tentu melihat kegiatan ini dapat menjadi ajang yang baik untuk sosialisasi kesiapsiagaan bencana bagi pemuda dan membina jiwa kerelawanan khususnya mengembangkan wisata teluk Bone," ujar Irwandi Burhan.

Dalam sesi sharing dan jejaring, selain Irwandi Burhan, juga hadir narasumber yang lain seperti Letkol Inf Mustaming (Dandim 1407/Bone), Andi Arsal (staf Ahli Bupati Bone), dan Hj Farida Hanfing (Ketua IWAPI) Kabupaten Bone. (Rasul)

Komentar

Tampilkan

  • Peringati Hari Sumpah Pemuda, KPMI dan FMP Kompak Gelar Gladian Pemuda di Obyek Wisata Cempalagi
  • 0

Terkini

Iklan