ads

28 October, 2019

Irup Hari Sumpah Pemuda, Wabup Sinjai Bacakan Sambutan Menpora RI

Irup Hari Sumpah Pemuda, Wabup Sinjai Bacakan Sambutan Menpora RI
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, SINJAI - Pemerintah Kabupaten Sinjai menggelar upacara peringatan hari Sumpah Pemuda yang bertempat di halaman kantor Bupati lama, Senin (28/10/2019).

Wakil Bupati Sinjai Hj A Kartini Ottong, yang bertindak selaku Inspektur Upacara membacakan sambutan seragam menteri Pemuda dan olahraga RI menyampaikan bahwa hari sumpah pemuda kali ini mengambil tema "Bersatu Kita Maju".

Dikatakan dia, Tema ini sesungguhnya diperuntukkan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi Pemuda menjadi keharusan karena di tangan pemudalah Indonesia bisa lebih maju.

"Pada saat ini dibelahan dunia telah lahir generasi muda yang memiliki pola fikir yang serba cepat, instan, lintas batas, cenderung invidualistik dan gramatik, serta canggihnya ilmu pengetahuan dan teknologi, mudahnya akses terhadap sosial media telah menjadi tempat favorit anak muda lintas negara, budaya, agama dan interaksi di sosial media berjalan real time 24 jam," ujarnya.

Kemajuan tidak pernah tercapai kalau masa depan hanya di pandang sekedar proses lanjutan dari masa kini. Akan tetapi bagaimana generasi muda merespon kemajuan itu dengan kearifan menghargai keluhuran perjuangan dari generasi sebelumnya tanpa terjebak dalam kejayaan dan romantisme masa lalu serta kenyataan-kenyataan masa kini sehingga membuat mereka tidak lagi sanggup keluar untuk menetap masa depan.

"Kalau Pemuda generasi terdahulu mampu keluar dari jebakan sikap primordial suku, bangsa, Ras dan kultur, menuju persatuan dan kesatuan bangsa maka tugas Pemuda saat ini adalah harus sanggup membuka pandangan keluar batas tembok kekinian dunia demi menyongsong masa depan dunia yang lebih baik," ungkaonya.

Turut Hadir, Para Forkopimda, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama, Sekertaris Daerah, Para Asisten, Para Staf Ahli, Para Kepala OPD, Para Kabag, Para Pimpinan Instansi Vertikal, Pengurus KNPI Sinjai dan seluruh peserta upacara. (Asw/Hums)

Don't Miss

News Feed