Iklan

Iklan

Denpom dan Polres Bone Bina Satpol PP Bone Lewat Rakor

30 Oktober 2019, 1:36 PM WIB Last Updated 2019-10-30T05:36:05Z
RAKYATSATU.COM, BONE - Sinergitas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bone dengan Denpom dan Polres Bone tak diragukan lagi.

Hal itu tebukti dengan adanya Rapat Koordinasi dan Pembekalan kepada para anggota Satpol PP Kabupaten Bone, terkait pembinaan tata cara pelaksanaan tugas dan tanggungjawab dari Polres Bone dan Detasemen Polisi Militer (Denpom) Bone, di Gedung PKK Pemda Bone, Rabu (30/10/2019).

Kasatpol PP Kabupaten Bone, Andi Akbar, mengatakan, pembekalan dan pembinaan tersebut terlaksana berkat sinergitas antara Satpol PP Kabupaten Bone dengan Polres Bone serta Denpom Bone dalam bentuk Rapat Koordinasi dan Pembekalan kepada para anggota Satpol PP Kabupaten Bone.

Lanjutnya lagi, pada prinsipnya pelaksanan tugas dan tanggungjawab Satpol-PP Bone melakukan pembinaan-pembinaan dan perbaikan struktural dilingkup Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bone, serta dalam pelaksanaan penegakan Peraturan Daerah (Perda) dan Peraturan Bupati (Perbup) Satpol-PP Bone kedepan akan lebih mengedepankan pendekatan humanis, santun dan bersahaja.

Sedangkan Pasilidpam Denpom Bone, Letda Kahar, menjelaskan Dasar-Dasar Pengendalian berlalu lintas serta protap serah terima Penjagaan PBB & Patroli. Di mana anggota satpol PP Bone harus memahami betul bagaimana fungsi dan tugasnya.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Bone, Kompol H Syamsul Alam, dalam materinya mengupas peran Polri dalam membantu Satpol PP dalam penegakan Perda, Perbup, Penyelenggaraan Ketertiban Umum dan Ketentraman serta Perlindungan Masyarakat.

"Inilah salah satu bentuk sinergitas Polri dan pemerintah dalam melaksanakan dan menjalankan peraturan yang ada," pungkas Kompol H Syamsul Alam.  (Rasul)
Komentar

Tampilkan

  • Denpom dan Polres Bone Bina Satpol PP Bone Lewat Rakor
  • 0

Terkini

Iklan