Iklan

Iklan

Bupati Sinjai Buka Monev Pengelolaan Keuangan Desa

16 Oktober 2019, 5:04 PM WIB Last Updated 2019-10-16T09:04:56Z
RAKYATSATY.COM, SINJAI - Bupati Sinjai dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Daerah Drs. Akbar, M. Si membuka acara Rapat Monitoring dan Evaluasi (Monev) Pengelolaan Keuangan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Sinjai yang berlangsung di ruang pola kantor bupati tanassang, Rabu (16/10/2019).

Sekretaris Daerah Drs. Akbar, M. Si dalam arahannya menyampaikan bahwa rapat Monev pengelolaan keuangan desa ini memang perlu terus kita lakukan pembinaan. Terkait masalah keuangan Karena terkadang anggaran itu tidak di salahgunakan namun yang membedakan dari segi pencatatan administrasinya.

"Dengan adanya rapat Monev ini dapat memberi arahan kepada pengelolah pengguna dana desa karena baik ADD yang sumbernya dari APBD Kabupaten maupun dana desa yang bersumber dari APN semuanya harus tertib administrasi.

"Tahapan-tahapan pencairan anggaran juga harus didukung dengan pembuktian implementasi kerja di lapangan. Pencairan anggaran ini semua mempunyai regulasi yang berbentuk perbud dan Peruntukannya itu dalam bentuk persentase.

Yang turut hadir Kepala Dinas Pemberdayaan Desa, Kepala Bapenda, Para Camat Se-Kabupaten Sinjai, para Lurah. (Asw/Hums)

Komentar

Tampilkan

  • Bupati Sinjai Buka Monev Pengelolaan Keuangan Desa
  • 0

Terkini

Iklan