Iklan

Iklan

Bersama Sejumlah Kepala OPDnya, Bupati Bone Hadiri Hari Jadi Kota Bau-Bau ke 478

16 Oktober 2019, 6:15 PM WIB Last Updated 2019-10-16T10:15:42Z
RAKYATSATU.COM, BONE - Bupati Bone Dr H Andi Fahsar M Padjalangi, bersama rombongan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Bone Hari Jadi Bau-Bau ke-478 yang di pusatkan di Lapangan Lembah Hijau, Kota Bau-Bau, Provinsi Sulawesi Tenggara, Rabu (16/10/2019). Puncak peringatan Hari Jadi Kota Bau-Bau ke-478 tahun 2019 akan dilaksanakan besok, Kamis (17/10/2019). Kedatangan Bupati Bone di Kota Bau-Bau disambut langsung oleh Walikota Bau-Bau, Dr H AS Thamrin.

Pada Hari Jadi Kota Bau-Bau ke-478 tersebut, Laskar Kerajaan Bone juga turut ambil bagian dengan membawa personel sebanyak 47 Orang, dengan mengusung Tema "Laskar Lawida" yang di mulai 3 Kepala Desa Wanita (Kepala Desa Cakkebone, Kepala Desa Lapongrong dan Kepala Desa Masago) selaku Srikandi di Garda terdepan.

Panji-Panji Kerajaan Bone sebagai pembuka Rombongan Laskar turut di hadirkan di Festival Pesona Kota Tua Kesultanan Buton, seperti Bendera Worong Porong, Sampangrajae, Garudae, Cella riatau dan Cella Riabio.

Sebanyak 18 Laskar Lawida (Pasukan Wanita) dari gabungan utusan OPD Kabupaten Bone mengawal Raja melewati podium kehormatan diikuti pengiring musik tradisi beserta Sanro (orang pintar) dan Tokoh Adat/Ulama pada zaman kerajaan.

Bupati Bone dijadwalkan akan menghadiri beberapa agenda acara di Kota Bau-Bau, diantaranya, Upacara Hari Jadi yang diselenggarakan di lapangan Kantor Walikota Bau-Bau, besok Kamis (17/10/2019), dilanjutkan Prosesi Adat Santiago dan Haroa Pakakandekandea di Benteng Keraton Kesultanan Buton.

Turut Hadir dalam Acara tersebut, Team Kalender Of Event Kementerian Pariwisata Ngurah Putra.  (Rasul)
Komentar

Tampilkan

  • Bersama Sejumlah Kepala OPDnya, Bupati Bone Hadiri Hari Jadi Kota Bau-Bau ke 478
  • 0

Terkini

Iklan