ads

21 October, 2019

Bekerjasama Kodim 1407/Bone, Pemkab Bone Gelar Pelatihan Bela Negara

Bekerjasama Kodim 1407/Bone, Pemkab Bone Gelar Pelatihan Bela Negara
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, BONE - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone kembali melaksanakan pelatihan Bela Negara bekerjasama dengan Kodim 1407/Bone melalui Kesbangpol Kabupaten Bone.

Hal itu ditandai dengan Upacara pembukaan Latihan Bela Negara Angkatan V Bagi Aparatur Pemerintah Daerah, Instansi Vertikal dan Ormas Kabupaten Bone Tahun 2019 yang dipimpin oleh Bupati Bone DR. H. Andi Fahsar M. Padjalangi, M. Si, Senin (21/10/2019).

Kegiatan Latihan Bela Negara angkatan V Tahun 2019, resmi dibuka oleh Bupati Bone DR. H. Andi Fahsar M. Padjalangi, M. Si. di halaman rumah jabatan Bupati Bone,

Latihan Bela Negara kali ini dikuti oleh sebanyak 100 orang peserta, terdiri dari unsur Aparatur Pemerintah Daerah, Instansi Vertikal dan ormas Kabupaten Bone.

Pada kesempatan tersebut, Komandan  Kodim 1407/Bone Letkol Inf. Mustamin selaku pimpinan Latihan Bela Negara angkatan V Tahun 2019 Kabupaten Bone, menerima Bendera latihan Bela Negara yang diserahkan langsung oleh Bupati Bone selaku Inspektur Upacara.

Selain itu, Kakesbangpol Bone DR. H. Andi Sumardi Suaib, MM, juga membacakan laporan panitia pelaksanaan kegiatan latihan Bela Negara tersebut.

Bupati Bone Dr. H. Andi Fahsar M. Padjalangi M. Si. Mengatakan, Pelatihan Bela negara yang sedang kita selenggarakan ini merupakan suatu bentuk pembinaan fisik dan mental bagi aparatur pemerintah Daerah dan masyarakat dalam rangka memajukan kehidupan berbangsa dan bernegara, khususnya di Kab. Bone yang kita cintai ini.

Di dalam pelaksanaan pelatihan Bela Negara ini para peserta akan diberikan  pengetahuan dasar tentang wawasan kebangsaan dan rasa cinta tanah air, untuk itu perkenankan saya mengutip sepenggal lirik dari lagu kebangsaan Indonesia Raya yang baru saja kita dengarkan bersama Bangunlah Jiwanya, Bangunlah Badannya, untuk Indonesia Raya.

Sengaja saya mengutip lagu ini untuk mengajak para peserta didik agar dapat menjadikan lirik lagu ini sebagai pedoman dan penyemangat di dalam mengikuti pelatihan Belneg ini.

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Bone, Sekda Bone, Forkopimda Kabupaten Bone, Wadan Denpom Bone, Wakapolres Bone, Danyon Brimob Bone dan para tamu undangan.  (Rasul)
Don't Miss

News Feed