ads

28 October, 2019

Bapedda Sinjai Gelar Rakor Konvergensi Penanganan Stunting

Bapedda Sinjai Gelar Rakor Konvergensi Penanganan Stunting
banner 336x280

RAKYATSATU.COM, SINJAI - Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Sinjai menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Konvergensi Penanganan Stunting bertempat di Ruang Rapat Kantor Bappeda Sinjai, Senin (28/10/2019).

Kepala Bappeda Sinjai, Drs Andi Ilham Abubakar, MH mengatakan bahwa rapat koordinasi ini dilaksanakan untuk melihat secara bersama-sama apa intervensi yang dapat dilakukan oleh pemerintah dalam percepatan pencegahan stunting, baik dalam hal perencanaan maupun penganggaran.

"Kita berharap melalui kegiatan ini kita dapat mendorong konvergensi program dan kegiatan penanganan stunting mulai dari tingkat kabupaten hingga ke desa dan kelurahan secara terkoordinir, terpadu, dan bersama-sama," jelasnya.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber yaitu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai, Dr Andi Suryanto Asapa yang membawakan materi tentang pemanfaatan dana desa untuk mendorong konvergensi pencegahan stunting di Kabupaten Sinjai serta Kabid Bina Pengembangan Kerja Sama, Evaluasi Desa/Kelurahan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten Bone, Drs. Awaluddin, M.Si yang membawakan materi  implementasi konvergensi penanganan stunting di Kabupaten Bone.

Rapat koordinasi diikuti oleh para Camat, Luah, Kepala Desa se-Kabupaten Sinjai. (Asw/Hums)

Don't Miss

News Feed