ads

27 September, 2019

Tim Penyuluh BNNK Tana Toraja Buat Games Menarik, Tolak Narkoba

Tim Penyuluh BNNK Tana Toraja Buat Games Menarik, Tolak Narkoba
banner 336x280

RAKYATSATU.COM, TORAJA - Tim Penyuluh Badan Narkotika Nasional Kabupaten  (BNNK) Tana Toraja, terjun ke dua lokasi berbeda untuk menyampaikan edukasi penyalahgunaan narkoba, Jumat (27/09/2019).

Pertama, Tim Penyuluh, Hilmi, hadir dalam shalat Jum'at di Masjid Agung Rantepao, Kabupaten Toraja Utara. Seusai shalat, Hilmi memberikan edukasi dan informasi bahaya narkoba melalui leaflet kepada jamaah.

Kedua, Tim Penyuluh BNNK Tana Toraja, Erna dan Irfan, juga memberikan sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba bagi siswa siswi di SDN 110 Bungin, Tana Toraja. Kegiatan ini merupakan program dari Kelurahan Bungin, Kecamatan Makale Utara, untuk terus membekali siswanya pencegahan dini narkoba.

Dibuka langsung oleh Kepala Sekolah, Alfrida Salinding, didampingi Lurah dan Camat Makale Utara, kegiatan ini menjadi berwarna akan adanya games menarik dari Tim Penyuluh.

Siswa siswi diajak bermain games tanya jawab tentang narkoba, yang membuat tawa riuh. Dengan antusias para siswa merebut untuk menjawab dan memberikan jawaban terbaiknya. Camat Makale Utara, Daniel Pappang, juga memberikan edukasi melalui tanya jawab dan memberikan apresiasi bagi adik-adik.

Selain itu, Tim Penyuluh menyampaikan penyuluhan dengan menonton video animasi bahaya penyalahgunaan narkoba.

"Kami sangat bangga akan antusias dari siswa siswi yang sudah mulai memahami bahaya penyalahgunaan narkoba dan mengatakan tidak untuk narkoba," ungkap Erna, Tim Penyuluh BNNK Tana Toraja.

Penyuluhan yang terus digalakkan BNNK Tana Toraja ini, diharapkan memberikan dampak yang baik sehingga pencegahan sejak dini akan penggunaan barang terlarang narkoba dapat diminimalisir dan Toraja akan bebas Narkoba. (Kris)
Don't Miss

News Feed