ads

24 September, 2019

SMPN 18 Lau Jadi Sekolah Pertama Dapat Bantuan BOS Kinerja di Maros

SMPN 18 Lau Jadi Sekolah Pertama Dapat Bantuan BOS Kinerja di Maros
banner 336x280

RAKYATSATU.COM, MAROS - Komitmen  Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI  untuk memberikan perhatian lebih kepada sekolah yang memerlukan biaya operasional relatif lebih besar dibandingkan sekolah lain, telah terbukti.

Salahsatu sekolah di Kabupaten Maros, SMPN 18 Lau mendapat bantuan dana BOS kinerja karena tiga hal yang menjadi syarat  untuk mendapatkan bantun dana Bos kinerja telah terpenuhi.

Kepala UPTD SMP 18 Lau, Syamsuddin  mengatakan, pada tahun 2019 ini Kemendikbud memberikan bantua Dana Biaya Operasional Sekolah (BOS) Kinerja sebagai tambahan bagi pembiayaan pendidikan sekolah.

"Untuk tahun ini hanya sekolah kami untuk setingkat SMP yang berhasil mendapatkan BOS kinerja," jelas Syamsuddin, Selasa (24/09/2019).

Disebutkan Syamsuddin, Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Kinerja dialokasikan khusus untuk sekolah negeri  yang aktif mengisi beberapa hal yang menjadi syarat, seperti Daftar Pokok Pendidikan (Dapodik) sekolah, menyelesaikan rapor mutu, peningkatan hasil ujian nasional (UN).

"Ketiga syarat ini ada pada sekolah kami sehingga tahun ini hanya sekolah kami setingkat SMP di Kabupaten Maros yang berhasil mendapatkan bantuan BOS kinerja," kata Syamsuddin.

Dia berharap, dengan adanya bantuan BOS Kinerja ini memberikan kesempatan Sekolah  yang dipimpinnya dapat berkembang lebih baik lagi. (Rahim)

Don't Miss

News Feed